Friday, November 07, 2014

(old day memories) Hobi Ngumpulin Penghapus!

Waktu ada yang posting ini di grup Hits from 80's-90's, saya langung tercekat! Terharuuu...





Secara penghapus-penghapus itu beneran mengingatkan saya pada jaman SD dulu. Penghapus yang warna merah-biru, yang merah buat hapus tulisan pensil dan yang biru (konon) buat hapus tulisan pulpen (walopun bikin kertas malah hampir robek, haha...jadi yang warna biru kagak kepake dah. Trus yang gambar bendera negara itu juga populeeer banget! Banyak lho yang sengaja beli soalnya pengen koleksi bendera-bendera negara gitu. Dulu saya sih kalo milih pokoknya yang bentuk benderanya bagus aja (eh betewe tapi saya kok kayaknya gak pernah beli ato nemu yang gambar bendera Indonesia ya?). Seinget saya penghapus bendera ini harganya murah banget, Rp 100-an lah.

Trus ada juga penghapus warna-warni gambar binatang itu. Hehehe, aduuuh so clasicc deh. Yang ini malah yang paling murah, tapi lumayan bersih kalo dipake hapus. Tapi ya gitu, seinget saya cepet amat habisnya. Sekali gosok berkurang banyak bener deh badan penghapusnya. Kalo gak salah harganya cuma Rp 25 ato Rp 50 deh. Trus ada juga tuh penghapus yang warna putih ada ijo-ijo bening di bagian atasnya. Bener banget biasanya ada hiasan gambar abjadnya. Yang ini level medium, sekitar Rp 50 atau Rp 100 harganya dan lumayan bersih lah dipakenya. Eh tapi saya lupa fungsi yang ijo bening itu buat hapus apaan ya? Hehehe, menurut saya dulu bahan penghapus yang bening macem gitu malah bikin kotor tulisan. Gak bisa hapus bersih tulisan malah ninggalin bekas item di buku. Makanya untuk penghapus terakhir, itu tuh yang bentuknya buah-buahan ato bentuk hewan mini itu, saya jarang banget buat pake hapus. Males bikin buku kotor (saya kan obssessive compulsive sejak kecil, hehe). Tapi ya gitu, penghapus unyu-unyu bentuk buah tadi tetep jadi must have item buat saya. Soalnya wangi baunya, buat dibau-bau di kotak pensil. Sama buat prestise, bangga banget kalo bisa punya banyak penghapus bentuk buah lucu ini di kotak pensil (kompetisi terselubung para anak perempuan, haha).

Oh ya, harga penghapus bentuk buah tadi berapa ya? Di grup sih ada yang bilang biasanya penghapus model buah ini gratis, soalnya hadiah dari snack, haha *ketauan kalo ogut doyan makan snack. Ada yang inget hadiah snack apa hayo?




Saya kurang tau nih apa masih ada ato uda punah ya penghapus yang ada di gambar tadi? Hmm... Tapi saya sih ingat, saat naik sekolah ke SMP, saya tetep koleksi penghapus. Cuma bukan yang ada di gambar. Pokoknya tiap liat rak stationary trus nemu ada yang lucu biasanya suka beli gitu. Sampe numpuk di meja belajar dan bingung diapain. Cuma dipajang ato dipamerin. Soalnya kalo mau dipake sayang banget hahaha... *sayang nih ga nyimpan foto koleksi jaman dulu saya*

Kalo jaman sekarang sih kayaknya para pelajar lebih mentingin kualitas ato harga ya daripada unyu-unyu kaya saya, hehe. Penghapus sekarang biasanya merk Kenko. Polos warna item ato putih tapi lumayan bersih kalo dipake hapus. Atau juga merk macam Staedtlér, Faber Castell, Boxy yang emang lebih premium karena kuat buat bersihin tulisan pensil 2B. Yang dimana penghapus Staedtler rasoplast semacam ini jaman saya SD cuma saya pake pas ujian EBTANAS. Kenapa? Abis mahal sih Rp 1.000, xixixixi...


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template