Thursday, November 06, 2014

(old day memories) Saya dan Kimia

Gara-gara liat salah satu postingan di Grup FB 'Hits from the 80's~90's, saya jadi lihat gambar yang satu ini nih,



Aih inget banget ini salah satu yang diajarkan di hari pertama mengenal mata pelajaran yang bernama Kimia (mendadak inget buku Kimia terbitan Erlangga yang dulu jadi 'buku diktat' belajar).

Ada yang masih hafal susunan tabel periodik unsur?
Ada yang masih inget elektron valensinya?
Ada yang masih hafal golongannya?
*pingsan*

Iya, soalnya di kemudian hari setelah makin mengenal mata pelajaran ini saya jadi paham kalo saya bener-bener gak paham Kimia. Bikin gambaran reaksi kimia salah mlulu...ngerti reaksi asam-basa juga kagak. Iiih, sampe iri sama yang jago Kimia *garuk tembok.

Akhirnya saya sadar diri, dan mengurungkan niat mengambil jurusan kuliah yang ada hubungannya sama si Kimia ini.

Padahal kalo bisa sih sebenernya mata pelajaran Kimia ini asyik ya?

Eh tapi trus yang aneh pas ada Lomba Kuis Kimia antar SMA (cuma bentuk test tulis sih), kok bisa ya saya dapat juara 2! *pamer*.
Tapi mungkin karena soalnya a-b-c-an alias pilihan ganda ya jadi gak sengaja yang saya pilih banyak yang bener, xixixixi...

Dan hore...hadiahnya adalah...
.
.
Kamus Kimia *pingsan lagi*
*kenapa enggak uang tunai aja sih???*
hehehe...


Buat adek-adek yang masih belajar Kimia, semangat yaa!
Berdoa ah, moga-moga anak saya besok-besok lebih becus belajar Kimia daripada emaknya (dan bisa belajar Kimia sendiri tanpa perlu emaknya ngajarin *bisa berabe urusannya)

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template