Tuesday, November 25, 2014

(mommies journal) Welcome My Son, Baby Ka!

Mumpung masih anget ingatan ditulis dulu yuuk....


Yeah, rasanya seperti terlahir kembali di dunia pada tanggal 24 November kemarin. Kenapa? Soalnya saya abis lairan pemirsa. Yuhuuu sekarang resmi jadi mother of two, emak dua anak euy. Dan momen lairan itu ya selalu errr horor emejing deh. And as always, yang saya percaya setiap pengalaman lairan pasti berbeda dan gak bisa dibandingin ya.

Trus paragraf ini mau bahas gimana proses lairnya si anak kedua ini. Proses yang amat singkat dan padat istilahnya. Dimulai saat jam 01.00 saya mendadak bangun dari tidur gara-gara merasa mules. Karena gak mau ge-er kalo itu kontraksi, maka saya anggap mules biasa. Pergi ke WC, nongkrong dan lha kok mulesnya ilang? Sampe kemudian liat ada sedikit flek merah yang bikin mulai mikir, "Eh dulu jaman anak pertama, Na juga keluar flek model gini. Akhirnya rada pede kalo mau lairan dan ke kamar bangunin si Mas.

Mas ngajak ke RS, eh tapi saat yang sama malah Na ikutan bangun dan mendadak ngambek sama saya. Guling-guling ngejauhin saya. Pikir saya karena baru mulai mules paling masih bukaan 1 jadi saya berusaha menyantaikan pikiran. Nunggu Na mau bobo aja deh. Setelah sekian jam menidurkan Na dan ortunya ikut ketiduran setengah jam, akhirnya jam 03.00 saya ngecek ulang tas perlengkapan lairan, pamit ke mertua dan kemudian berangkat.

Di jalan masih berusaha santai, abis nutupin tegang dan bayangan horor, walo ngerasa aneh kalo mobil kena guncangan jalan rada jelek kok perut berasa gak enak ya? Dan akhirnya mobil jalan kaya siput tiap lewat jalan jelek.

Sampai di halaman RS tepat adzan Subuh. Saya bilang ke Mas biar sholat Subuh dulu aja, jadi enak pas nganter saya dan ngurus segala administrasi kan uda gak kuatir ketinggalan Subuh. Mas setuju dan saya tunggu di parkiran. Selama menunggu ada sekitar 3 kali deh saya 'mules' yang rasanya amboiii...

Setelah Mas datang kami masuk ke pendaftaran rawat inap. Urus administrasi 10 menit lalu saya diantar kursi roda ke bagian Kebidanan. Di sana bidan dan perawat sibuk nyari detak jantung si dedek yang ternyata susah banget nemunya! *mulai was-was. Setelah desperate, si mbak Bidan ganti tindakan, ngecek bukaan...dan kemudian berwajah kaget sambil bertanya, "Mbak mulai mules jam berapa?". Saya jawab, "Jam satu malam tadi Mbak." Kemudian sambil memastikan ukuran dia berseru, "Kuat amat Mbak nahan sakit. Ini udah bukaan 8. Sus, cepet telpon dokternya. Trus siapin peralatannya."
*deg

Mendengar kalimat mbak Bidan, Mas berseru, "Ya Allah dek Alhamdulillah kamu gak perlu mules lama ya..." Dan saya jadi ngeri liat meja peralatan mulai didorong ke sekitar saya....uwoooo abis ini mulai dong derita ngeden #SUPERCEMAS!!!

Serangkaian persiapan dimulai, dari pemasangan kateter yang bikin saya TRAUMA sampe detik ini, pemecahan ketuban dan kemudian proses ngeden didampingi dokter (iya nih keren pak Dokter cepet banget datengnya). Kalo diinget sih, entah berapa kali ya tarikannya. Sekitar 6 kali saya ngabisin energi buat ngeden ini. Sambil bingung ini kenapa bayinya susah amat keluar ya...apa karena gak pake induksi ato tenaga saya lemah?

Sampai akhirnya mendadak plong dan keluarlah my baby boy! Yeaaaiii... Alhamdulillah... Akhirnya Mas boleh masuk juga (iya ini prosedur gak seru, lairan gak boleh didampingin siapapun termasuk suami). Dan sambil ngilu gara-gara dijahit (entah kenapa lebih nyaman cara ngejaitnya dsog baby Na jaman dulu dibanding si mbak Bidan ini), saya ngelihat si bayi dibersihkan. Dan kemudian shocked waktu perawat bilang, "Bu, berat bayinya 4,8 kg dan tingginya 51 cm." Ya ampuuun, pantes amat ngedennya susah banget gak selese-selese... Lha bayi hampir 5 kilo *berasa pengen pengsaaan*

Beberapa menit kemudian setelah dokter dan bidan meninggalkan ruangan, tepat sekali kakek-nenek berdatangan. Horeee bisa lihat cucu pertama mereka yang laki-laki deh (sebelumnya Na cucu pertama yang perempuan).

He is...

M. Shakharha Prabu Antares Widodo. Welcome baby Ka!



another thanks : RS Aisyiah Bojonegoro dan dr. Arthur yang baik

4 komentar:

  1. good mother with "ngeden"nya... :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah tp put.. itungan e lancar,gangsar yaa..
    sekali lg selamat y put.. wes lengkap reek.. cewek-cowok :)

    ReplyDelete
  3. @Dwi : lha gimana lagi 'disuruh' dokter ma bidannya hehe

    ReplyDelete
  4. @Lita : iya Alhamdulillah sekali wes lengkap...bisa 'liburan' panjang dulu abis ini

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template