Tuesday, November 18, 2014

(mommies jornal) Sedikit Catatan di Trimester Ketiga

Ini udah trimester ketiga!
Dan ini juga udah di area due date untuk launching-nya anak kedua saya!!!
*pake tanda seru banyak soalnya saking deg-deg serrr...

Biarpun udah pernah ngelairin, tetep lah namanya punya anak tetep deg-degan. Karena ini bukan sesuatu yang diulang. Tapi ini tetap sesuatu yang baru. Pengalaman pertama akan berbeda dengan pengalaman kedua. Dan seterusnya *emang mau punya anak berapa gue? ahihihi...

Nah mumpung belum lairan dan masih sempat ketik-ketik, mau nulis lah tentang 'Pengalaman Kedua' ini. Hehe...

Sekarang apa perasaan saya? Jelas penasaran sama wajah si dedek bayi. Dan juga penasaran, ini gimana entar reaksi kakaknya? Secara Na juga umurnya menjelang 2 tahun. Entah apakah udah paham belum ya konsep kakak-adik...ato minimal dia bakal mikir gak ya, "Ini sapa sih yang digendong mlulu ama Emak gue? Minggir, kan gue anaknya!" wadoh horor ntar.

Trus juga bener-bener ngerasain dipaksa gak boleh manja selama kehamilan kedua ini. Jaman hamil Na sih enak ya, capek dikit bisa tidur molor. Pegel dikit udah minta suami pijitin. Ngebayangin sesuatu langung minta dibeliin. Kalo ini...wah! Mau bobo cantik, eh Na ngajak main bola. Mau masak makanan kesukaan, eh Na ngajak nonton Masha & the Bear. Mau nyari suami, eh belum pulang. Hahaha. Pinggang pegel juga harus diempet karena kadang kalo Na ngalem ato gak enak badan suka minta pangku atau gendong. Akhirnya diajarin dikit-dikit sih, biasanya saya bilang ke Na, "Gendong bentar aja ya, kaki Bunda lagi sakit nih." Untung ya Na-nya ngerti (dan kalopun lagi 'gak mau ngerti', saya sih cepet-cepet cari bala bantuan buat ngajak Na maen, hehehe).

Oh ya, ada juga yang aneh di saya. Tumben ya saya penyabar banget. Ya walo emang bukan tipe-wanita-lembut, tumben deh hamil kedua ini saya jarang marah. Bawaan bayi? Ato karena ngerasa makin 'tua'? Hehehe... *ah gak tua lah ya, toh Dian Sastro juga anaknya dua #kibas rambut.

Tapi ada juga hal yang bikin lebih santai ya karena ini hamil kedua. Gak terlalu parno sama mitos! Mitos gak boleh makan ikan lele, gak boleh pake skincare yang komposisinya ini-itu, gak boleh makan Indomie sama sekali, de el el. Ya maksudnya saya tetep sih jaga berusaha makan makanan sehat, pakai perawatan wajah yang cukup. Tapi udah lebih bisa milah mana yang mitos mana yang enggak. Misalnya hamil gak boleh minum es; ini sih maksudnya es yang manis, kalo air es ya gak ngaruh. Atau mitos gak boleh makan Indomie sama sekali; ya kalo khilaf sekali-sekali gak papa lah #bandel. Dan mitos lain-lain yang belum sempat dibahas.

Tapi ada juga lho yang saya lupa ato gimana gitu. Sekarang kok rasanya susah banget mau tidur. Miring kiri pegel, miring kanan nyeri. Apalagi kalo mau bangun, ewww...ngilu deh! Apa emang kalo trimester ketiga begitu ya? #amnesiaMendadak. Ato...jangan-jangan gara-gara berat saya naik dua puluh kilo. DUA PULUH KILO. Gimana ntar buangnya ini??? Help-help-help
*ini bikin galau saudari-saudara, gak kalah galau sama derita gak bisa liat Mahabarata tepat di edisi perang gara-gara tv kamar gak nyala, maafkan Kakak Krisna. Huwaaaaa! #gakPenting.

Ok, akhiri sesi curhat gak jelas ini.

Semoga nanti saat punya dua anak, saya tidak membagi kasih sayang saya menjadi dua. Tapi saya menciptakan kasih sayang baru. Jadi bukan suatu hal terbagi, tapi suatu hal yang bertambah.
Ayo pinggang, kuatkan dirimu!!!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template