Wednesday, March 04, 2015

(beauty topic) Review #44 : Marina Skin Moisture Happy ~ Hand & Body Lotion

Ngereview barang orang, hehe... Nemu lotion ini di meja rias ibu saya, kemasannya endut. Saya kira Marina produksi taun kapan yang udah discontinued, eh ternyata ini masih diproduksi dan masih ada di swalayan *ampun Marina! Abis kemasannya kaya jaman dulu gitu sih trus saya taunya Marina cuma seri Natural sama UV White dkk itu yang iklannya sering seliweran di tivi.

Jadi mari kenalan sama salah satu lotion Marina dari seri Skin Moisture yuk!


*** DESKRIPSI PRODUK ***

Marina Skin Moisture Hand & Body Lotion
~ HAPPY ~


Skin Moisture Hand & Body Lotion menjaga kelembapan kulit. Menjadikan kulit terasa halus dan lembut. Oleskan secara merata ke seluruh tangan dan badan setelah mandi.



Ingredients :
Aqua (Water), Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Carbomer, Dimethicone, Potassium Hydroxide, Parfum (Fragrance), Tetrasodium EDTA, DMDM Hydantoin, BHT, CI 19140, CI 15985.

Produksi PT. Filma Utama Soap - Surabaya
Didistribusikan PT. Barclays Product
BPOM NA 18110101908

Netto : 200 ml
Price : (lupa tepatnya, pernah ngelirik di toko) around Rp 5.000


*** REVIEW ***

*) Kemasan
Kemasannya sangat simpel. Menurut saya desainnya juga kayak udah lamaaa gitu, hehe. Ya mungkin ciri khasnya juga ya. Dan karena ini kemasan 200 ml cukup berat ditambah bentuknya yang endut bikin lotion ini terlihat bulky.

*) Tekstur dan Aroma
Teksturnya tampak kental tapi kalau diperhatikan rada bening gitu, agak watery. Warna lotionnya kuning kecoklatan. Untuk aroma, walaupun di list komposisi hanya tercantum : parfum, menurut saya baunya mirip lotion merk lain yang aroma mangir gitu. Ini jenis aroma memorable jaman kecil pas endus lotion nyokap deh hehehe.



*) Pemakaian
Lotion ini jenis lotion yang cukup dipakai tipis-tipis. Nah karena saya iseng (pemakai lotion impulsive), pernah saya banyakin tuang ke lengan. Eh jadi rada susah nyerep ke kulit. Akhirnya ada rasa gerah saat dipakainya. Beda sama tipikal lotion Nivea yang pernah saya review sebelumnya, kalo kebanyakan tuang tetep gampil nunggu diserep kulit.
Dan kalo bicara soal kelembapan ya so-so aja sih. Tapi perhatikan deh komposisinya, menurut saya sih komposisinya bener-bener basic banget untuk sebuah lotion. Lotion merk atau jenis lain pasti rata-rata isinya itu juga cuma ada penambahan komposisi lain atau bahan alami lain untuk penguat fungsi lotionnya.
Betewe kenapa ya dinamakan 'Happy' tapi aromanya mangir? #abaikan


Jadi menurut saya kesimpulan untuk Marina Skin Moisture Happy Hand & Body Lotion adalah,
(+) murah dan isinya banyak, cocok pas dipake pijet tradisional itu lho...kan boros lotion hehe
(-) kalau saya kurang suka baunya, tapi ini juga masalah selera ya
(-) agak susah meresap di kulit dan kalau kebanyakan bikin gerah, jadi cocok dipakai pas hawa dingin aja hehe


Semoga bermanfaat ya!
***miss Putri Faradian***

3 komentar:

  1. Sudah jadi barang antik nih lotion. Langka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi disini kok masih banyaaak ya, di pasar2 jg banyak deh

      Delete
  2. Saya lagi nyari nih. Tapi yang pink yang namanya lovely. Kegunaanya. Ampuhbklo kena gatal2.. entah kenapa bisa

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template