Monday, March 02, 2015

(beauty topic) Review #43 : Citra Fresh Radiance (Teh Hijau Jepang & Daun Mint) ~ Hand & Body Lotion

Hobi amat saya review body lotion yak? Hehe entah kenapa suka penapsaran gitu liat jejeran bodlot di swalayan. Trus kalo biasanya saya sok concern perihal fungsi bodlot, kemarin saya iseng pengen cari yang baunya enak buat mood booster. Beli beberapa, dan kali ini yang mau direview duluan adalah...



CITRA FRESH RADIANCE HAND & BODY LOTION
Teh Hijau Jepang dan Daun Mint

Kulit segar dan berseri



Lingkungan di sekitar kita mengandung Radikal bebas yang dapat merusak kulit dan mengakibatkan kulit tampak kusam. Tahukah Anda? Teh Hijau Jepang telag dikenal khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit sejak ratusan tahun yang lalu. Kini, Citra memadukan 2 bahan yang kaya akan antioksidan alami dalam Fresh Radiance. Teh Hijau Jepang yang dikenal dapat menangkal radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan cerah. Dipadu dengan Daun Mint yang memberikan sensasi dingin sehingga kulit terasa segar dan cerah.

Ingredients :
Aqua, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Glycerin, Parfume, Dimethicone, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Cetyl Alcohol,Metylparaben, Titanium Dioxide, Carbomer, Sodium PCA, Propylparaben, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Capryloyl Glycine, Hexylene Glycol, Sarcosine, Sodium Ascorbyl Phospate, Cinnamon Zeylanicum Bark Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Camelia Sinensis Leaf Extract, Sodium Benzoat, CI 19140, CI 42053

Produksi PT Unilever - Bekasi
BPOM NA 18120100148

Netto 120 ml
Price : Rp 9.100 (Bravo swalayan ~ Bojonegoro)

*** REVIEW ***


*) Kemasan
Sebenernya sih desain kemasan Citra ini makin inovatif lho, setiap beberapa tahun ganti desain kemasan. Bahkan sekarang ini lumayan juga nambah varian baru (yang terakhir lotion versi gel itu).
Kalo opini saya tentang kemasan Citra ini antara like - dislike. Kadang lumayan suka karena bentuknya unik, tapi agak gak suka juga soalnya bentuknya asimetris jadi bukaan tutupnya itu lho agak di samping, gak tepat di tengah :D

*) Tekstur dan Aroma
Teksturnya bagus untuk sebuah lotion, gak terlalu kental gak terlalu encer. Sudah lama gak beli lotion Citra dan lumayan puas ternyata mudah meresap lotionnya, serta gak bikin kerasa gerah di kulit.
Kemudian bicara soal aroma, nah emang yang satu ini sih bikin pengen beli. Hehe, kangen sama wewangian yang seger sekaligus hemat. Citra Fresh Radiance ini menurut saya wanginya emang fresh, asik buat mood booster abis mandi. Aroma teh hijaunya sedeeep! Selain itu memang ada sensasi dingin juga sih, seger-seger gimana gitu. Sayangnya wanginya paling cuma tahan 1-2 jam aja, hehe.

*) Pemakaian
Sejauh ini saya cukup puas sih dengan daya melembapkan dari Citra Fresh Radiance. Lumayan lah sampai 4 jam setelah apply tangan dipegang masih kerasa alus-alus gitu. Tapi secara jujur sebenernya saya suka sama lotion ini terutama karena baunya aja sih, urusan fungsi lotion yang lain saya gak terlalu pikirin.

Jadi kesimpulan terakhirnya,
(+) saya sungguh cinta wanginya
(+) lumayan lah lembabnya
(-) posisi bukaan tutupnya rada nyamping gak pas di tengah, haha saya kurang suka model tutup asimetris


*) betewe pas kemarin saya mandi ternyata ada sabun Lifebuoy cair yang ijo (Nature Pure), baunya sama persis deh sama Citra Fresh Radiance... Secara sepabrik parfumnya sama kali ya, hehe!


Sekian review saya, moga bermanfaat!

2 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template