Friday, March 27, 2015

(random note) Hilang Bertubi-tubi

Kehilangan sesuatu entah apapun itu pasti ga enak, kecuali hilang dosa kali ya? Apakah ada yang pernah mengalami kehilangan berturut-turut? Sayang sekali, saya pernah mengalaminya. Dan kalau ingat rasanya sebel campur sedih apalagi kalo ingatnya pas bokek. Ceritanya begini...

Kehilangan pertama adalah kalung berliontin huruf A dan juga cincin kawin yang saya taruh di kalung. Cincin kawin gitu lho! Barang sakral karena nikah cuma sekali seumur hidup. Apalagi kalo inget belinya jaman setelah tunangan, dan nyarinya menguras energi sampe berantem pula hihihi. Jadi kayaknya sih pas saya turun mobil sambil gendong Na gitu, kalungnya mungkin ketarik dan jatuh. Tapi anehnya, dicari-cari di sekitar pintu mobil kok ya gak ketemu.

Selang beberapa menit kemudian si kalung dan liontin huruf A ketemu (tapi saya lupa dimana ketemunya). Tapi ya gitu, anehnya kenapa gak bareng sama si cincin kawin? Kan mereka saya gabung jadi satu di kalungnya! Hampir seharian bongkar rumah dan sekitarnya tapi gak nemu juga. Saya mulai was-was dan berpikir mungkin saya gak akan bisa nemuin si cincin lagi.

Jangan ditanya gimana perasaan sebel dan nyeselnya waktu si cincin ilang. Abis, ini kan cincin kawin bukan cincin biasa. Emang bisa bikin lagi, tapi gak lucu lah ya bikin duplikat cincin kawin (emang kunci motor dibikinin duplikat). Jadilah beberapa hari setelah itu saya berusaha mengikhlaskan kehilangan si cincin. Walo rasanya kalo inget tetep sediiih sekali.
 
Beberapa hari kemudian, saat saya mulai berusaha mendamaikan hati akibat kehilangan cincin, malah keajaiban terjadi. Fitri, tetangga sebelah dan temen main Na datang mengantar cincin kawin saya. Ajaib, rupanya dia nemuin si cincin! Dan lokasinya pun ajaib, di depan sekitar rumah dia di rerumputan. Ibunya Fitri bilang, mungkin ada orang lain yang nemu cincin waktu jatuh dari mobil, trus karena dianggap cincin mainan (dari emas putih soalnya, sementara di daerah ini emas kuning lebih lazim dipakai orang), jadinya dibuang begitu saja di rumput-rumput. 

Apapun itu, yang pasti saya kegirangan banget si cincin ketemu. Sumpah deh muakaciii banget sama Fitri, hehehe! Bayangkan udah lenyap hampir seminggu gitu loh. Dan gak sengaja pas dia main malah ketemu. Horeee! Lega sekali hati saya.

Nah, tapi karena ini cerita judulnya "Hilang Bertubi-Tubi", jadi masih ada lanjutannya dong! Lanjutannya adalah sekitar sebulan kemudian, tentang si hp Blackberry. Iya, si BB Gemini yang jaman saya kuliah heitz banget, yang saya sayang biarpun uda punya smartphone lain, kebetulan dipinjam si Mas buat aktifin kartu perdana baru dan dibawa ke Surabaya. Sewaktu pulang dari Surabaya, tas ransel yang juga berisikan si BB digeletakin di teras samping rumah. Mungkin karena capek, jadinya Mas lupa deh nyimpan tas di dalam rumah. Dan karena berpikir toh pagar luar terkunci jadi semua akan aman-aman saja.

Keesokan paginya dong, mendadak si tas ransel lenyap dari teras dan sudah teronggok di kebun samping! Ibu heran, siapa yang ngebuang tas di kebun, tasnya aja masih bagus. Dan si Mas langsung mengecek isi tas ranselnya. Hiks hiks, dan benar saja, si BB Gemini sudah raib. Huwaaa....! Dan karena dipastikan ini emang kerjaan maling, jelas sudah nasib saya gak akan berjumpa si BB Gemini saya lagi, hiks hiks hiks. Bye bye smartphone pertamaku.

Apakah nasib kehilangan saya kemudian berhenti? Ternyata masih ada lagi. Kali ini dompet yang saya taruh di meja depan kamar saya. Saya sedang di kamar nidurin si Na. Singkat cerita sih saya sempat dengar ada suara pagar tergeser di depan (ada orang masuk). Namun saya berpikir itu suara orang rumah jadi gak saya cek siapa yang datang. Dan kebetulan beberapa tahun gak pernah ada kejadian orang asing berani masuk rumah. Namun mungkin karena saya ceroboh dan lagi apes, benarlah terjadi...hilang si dompet! Huhuhuhu... Uang, KTP, SIM dan beberapa kartu ATM lenyap. Dan gak pernah saya temukan lagi sampai sekarang.

Ah, hidup mungkin seperti itu ya. Ada kalanya kita mendapatkan sesuatu, ada kalanya kita kehilangan sesuatu. Buat orang ceroboh seperti saya ini juga jadi pelajatan sih, walopun iri juga. Dari sekian kecerobohan yang dilakukan orang rumah, tahun itu saya yang paling apes kehilangan barang, hehehehe. Ya mau bagaimana lagi sudah terjadi. 

Dan sebagai penutup cerita, saya berharap tidak kehilangan lagi ah, kecuali kehilangan sifat buruk aja deh, hehehe! Eh kalo itu mah harus dihilangkan sendiri ya?


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template