Monday, August 01, 2016

(random note) Informasi Sekolah : KB ABA Muhammadiyah 52

Kali ini saya sekedar berbagi informasi tentang sekolah anak saja. Sebenernya sih pengen menyertakan data sewaktu survey Playgroup-nya si Na...eh brosurnya pada ilang hehehe. Jadi tinggal pamflet PG/ KB- Kelompok Bermain si Na yang sekarang deh. Na sekolah di salah satu KB Aisyiyah Bustanul Athfal, yayasan Muhammadiyah. Alasan saya memilihkan KB ini adalah karena bernuansa islami mulai dari seragamnya (yang perempuan berjilbab - biar gak kaya emaknya, semoga si Na lebih terbiasa berjilbab sejak kecil...amiiien!) serta kegiatannya bernuansa islami, misalnya dilatih berdoa setiap sebelum & sesudah belajar, dll. Saya sendiri baru tahu kalau bener banget anak yang kebiasa didengerin sesuatu lama-lama langsung hafal dengan sendirinya tanpa harus disuruh. Misalnya Na beberapa kali dibacain doa sebelum tidur, eh dia nanti tiba-tiba udah hafal aja doa-nya, padahal gak dilatih khusus. Ya, cukup diperdengarkan berulang. Makanya gak heran dia juga mendadak tahu logat Melayu, err... (gegara kebanyakan nonton Upin & Ipin --- makanya sekarang lagi insyaf si Emak, berusaha mengurangi jatah menonton tv anak dan mengalihkannya ke kegiatan bermain yang lebih edukatif & kreatif).

Kembali ke judul, berikut beberapa informasinya.

Jadwal Kegiatan Harian

Opening
Berbaris, berikrar (membaca syahadat), berdoa, membaca surat pendek, kegiatan jasmani dan bernyanyi.

Main Activity
Kegiatan dengan tema tertentu, misalnya hari ini mewarnai, bermain kertas, melipat dll. Satu hari biasanya ada satu atau dua kegiatan utama.

Take a Rest
Bermain bebas, di kelas anak bebas memilih mainan yang disediakan sepertu puzzle, mandi bola, balok kayu, dll. Selanjutnya kegiatan makan bekal.

Closing
Bernyanyi dan membaca doa penutup.







Oh ya, di kelas Na jumlah murid nya ada 8 orang dengan guru wali 1 orang. Namun kadang untuk aktivitas tertentu ada tambahan guru pendamping.


Tata Tertib

*) Jam belajar : 07.30 - 09.30, hari Senin - Rabu - Jumat
*) Anak diantar sampai pintu kelas saja, kecuali yang belum mandiri...
(hihihi ini Na di awal masih minta ditemenin, tapi bu Guru bolehin kok, karena memang anak tidak boleh dipaksakan langsung lepas apabila karakternya berbeda...jadi boleh lah latihan lepasnya dikit-dikit)
*) Bersepatu & berkaos kaki serta berseragam sesuai ketentuan
Senin : baju muslim merah
Rabu : batik
Jumat : baju olahraga


Syarat Pendaftaran

Mengumpulkan :
1. Fotokopi Akta Kelahiran
2. Fotokopi Kartu Keluarga
3. Foto anak 3x4 sebanyak 3 lembar
4. Foto ayah dan ibu 3x4 sebanyak 3 lembar

Nah, sekanjutnya yang paling di-KEPO-in para ibu sebelum ngedaftarin anaknya, hehehe, apalagi kalau bukan...


Biaya Pendidikan

Uang Pendaftaran 500.000
Uang Seragam 300.000
Uang Kegiatan & Peralatan Sekolah selama semester pertama 500.000
Formulir Pendaftaran 100.000

Jadi total yang harus dibayarkan di awal adalah Rp 1.400.000, itu pun sekolah memberikan keleluasaan apabila ingin mencicil selama 3x. 

Selanjutnya biaya di luar biata tsb adalah SPP per bulan Rp 125.000, serta uang kegiatan/peralatan untuk semester kedua.

Note :
Uang kegiatan/ peralatan sekolah di atas meliputi pembiayaan untuk berikut ini :
buku paket selama 1 semester, perlengkapan dan alat tulis (tas, pensil, tempat pensil, crayon, penghapus, gunting), buku gambar, buku kotak, buku Hijaiyah, buku tabungan, kartu SPP, buku raport, kalender, lembar kerja anak, folder, perlengkapan keterampilan, buku kreativitas, kegiatan TK dan hari besar serta kegiatan outdoor.

=====

Kesimpulannya, menurut kami biayanya masih terjangkau (beberapa KB sekitar rumah rata-rata malah lebih tinggi biayanya, ada yang mencapai 3-4 juta rupiah untuk total uang pertama yang harus dibayarkan), ditambah letaknya cukup dekat dengan rumah serta kegiatannya menurut saya cukup untuk Na maka kami mendaftarkan Na di sini. Dan sepanjang hampir sebulan ini Na sekolah, so far saya puas dengan kondisi kegiatan Na di KB ini. Alhamdulillah...oh ya, bu Guru-nya juga baik deh, hihi akhirnya Na bisa trust ke gurunya sehingga dia lama-kelamaan semakin nyaman di dalam kelas.

Bagaimana, tentu setiap wali murid punya pengalaman sendiri mendaftarkan anak ya? Semoga informasi saya bermanfaat untuk pembaca ya.


Na, sewaktu diambil foto buat daftar sekolah, heheee...fotonya di depan rumah trus tinggal ganti background deh.



Tambahan Info,
Cabang KB/TK ABA di Surabaya jumlahnya lebih dari 50, dan setiap KB/TK terkadang berbeda di jumlah biaya atau uang SPP, karena menyesuaikan sekolah masing-masing. 


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template