Friday, August 26, 2016

(mommies journal)DIY Today : Origami, Sorting Box & Ikan

Kali ini saya main-main lagi bikin mainan DIY sama anak-anak. Ceritanya saya beli kertas lipat, mau bikin origami gitu...kok kangen main lipat-lipat. Harganya Rp 4.000 dapat 100 lembat ukuran 120x120 mm.


Niatnya mau bikin kodok lompat, haha, nyoba berkali-kali gagal mlulu euy. Akhirnya bikin kodok biasa aja yang gak bisa lompat.


yang satunya kucel karna telah melalui berbagai lipatan

Akhirnya saya ganti deh bikin tali yang ditempelin ikan. Yang gampil aja haha kasian si Na uda pengen mainan. Yang ini saya keinget jaman TK duluuu pernah bikin beginian. Sekarang bikin trus diikat di jemuran biar berkibar kalau ditiup angin.


kaya ikan pindang dijejerin... 
(yang ini punya Na)


yang ini punya Ka

Haha, yang penting asik-asik sama anak-anak deh. Trus saya akhirnya saya sempet bikin sorting box buat anak-anak. Mainan simpel banget tapi mereka juga suka.


tinggal masuk-masukin aja potongan kertas ke lubang yang sesuai bentuknya

Kalau Na mainan ini sih udah mahir banget, tapi dia tetep aja suka main ini. Nah, si Ka yang excited banget soalnya baru bisa main beginian... Sayangnya gak sempet ngefoto mereka sama mainannya hehe saya masih sibuk gunting-gunting sih. Karena mainan kali ini fresh from the oven, begitu jadi langsung berebut mainin hehe jadi saya sibuk bener bikin mainan selanjutnya.

Dan terkait origami, akhirnya sore hari waktu ayahnya anak-anak datang baru deh bisa bikin origami beneran, hehehe...


ini nih simbol origami hahaha, burung kertas

Sebenernya sih mas Suami bikin berbagai mainan tapi malah diprekes sama si Ka, haha...dia belum ngeh. Tapi kapan-kapan saya mau belajar lipat-lipat lagi kok buat pamer di mari.

Nah, yang untuk mas Suami saya bikinin DIY gorengan, hihihi...ini makanan bukan mainan kok.


tempe goreng tepung dan bakwan sayur a.k.a ote-ote

Hari ini seru! Tunggu cerita kami di hari lain ya! Buat penutup ini saya kasih foto mereka berdua pas di sekolah aja deh, hehehe...




sebelum bel masuk si Ka masih bisa nebeng mainan di Playgrup hehe


See you teman-teman!!!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template