Monday, August 22, 2016

(mommies journal) Bermain dengan Waterbeads

Saya mendadak ingat sama mainan ini, si waterbeads. Semacam beads yang kalau sudah direndam beberapa jam akan mengembang dan jadi bulet lucu semacam ini nih,


saya tunjukin nih aslinya segini awalnya, kecil kaya manik-manik kecil...saya pakai cuma 1 bungkus saja, sisanya disimpen dulu ah


harganya murce pulak

Trus saya jadi inget juga pas adek saya, Yusuf masih SD dia juga pernah beli mainan kaya gini dan karena saya gak ngeh ini apaan malah saya ngeri, "dek kok bisa ngembang gini sih?" Hahaa, dasar katrok. Padahal ya semacam bahan ini lah isi dari diapers anak kita, makanya popok bisa nampung pipis bayi...

Nah, beginilah reaksi si Na dan Ka pas saya bawain waterbeads yang udah jadi (uda saya rendem kemarin, soalnya pengalaman pas saya tunjukin waterbeads yang masih belum ngembang malah pada onar.


langsung berebut 


dipindah tempat

Dan ternyata karena umur dan instingnya beda, maka penggunaan mainannya pun berbeda. Kalau si Ka lebih tertarik ngeremet-remet alias mengaktifkan otot motoriknya (halah, bahasane), sedang si Na tertarik memakainya sebagai bahan 'masakan'.


kegiatannya si Ka, secara cepat langsung ngeremesin mainannya


kegiatannya si Na, sibuk nyendokin





Dan beginilah hasil akhir kerja mereka,


kata si Na, "masak es"


udah mulai hancur bola-bolanya hahaha

Faedah mainan ini apa ya? Hahaaa kurang tahu sih, tapi bikin mereka hepi untuk sekian waktu. Setidaknya postingan kilat ini jadi saat nemenin mereka mainan. Mungkin untuk Ka ini merangsang otot motoriknya, dia kan penasaran gitu ini kenyel-kenyel apaan yak. Sedangkan si Na melatih imajinasinya dalam bermain masak-masakan. 

Sekian postingan saya tentang mainan anak. Murah meriah yang penting seru ya!


PS : waterbead katanya bisa untuk media tanam.juga lho, tapi saya sih belum coba...

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template