Saturday, August 06, 2016

(our family story) Liburan di Trawas (+review Grand Trawas Hotel)

Setelah Na sakit, sekarang saatnya refreshing. Kebetulan mas Suami ada acara kantor di Trawas, jadinya kita semua ikutan, yeeei. Sebenernya ini pertama kalinya saya ke Trawas, heheee. Eh ternyata jalurnya di sekitar Prigen toh (jadi kangen adek-adek kanguru, jerapah, zebra dkk di Taman Safari deh hahaha).

Perjalanan dimulai jam 08.00 dan kami sampai di area acara, Grand Trawas Hotel pukul 10.00. Karena acara kantor belum mulai jadinya main-main di tempat makan depan hotel, ada playground juga nih.

Warung Sumilir, kumpulan beberapa pedagang ada di sini seperti Soto, Rawon, Mie Instan, Jagung Bakar, Pentol Bakar, dll. Harganya terjangkau lho. Nama "sumilir" ini pas banget, begitu keluar mobil trus duduk santai di sini kerasa deh hawa dataran tinggi, angin sepoi-sepoi (sumilir, Jawa -red.) Hihihi apalagi kalau inget hawa kota Surabaya yang, ya begitulah.





Setelah mengisi energi dengan beberapa menu, saatnya mengajak anak main.




oke sip, yang ngefotoin kagak keliatan hahaha











Eh ada yang nawarin naik kuda, hihi si mas Suami semangat bener deh naik sama anak-anak.


si Na cuma mau incipin naik kuda bentar







Dan akhirnya...udah Dhuhur. Akhirnya kami masuk ke area hotel, ishoma lalu check-in 


lobi hotel


area kolam renang


daftar rombongan tamu yang datang, lumayan banyak, ada yang pelatihan, outbond, farewell, dll...salah satunya ya kantor mas Suami

Saat memasuki hotel Grand Trawas, langsung terdengar alunan musik khas Bali (haha, kok saya malah ingat backsound musik FTV yang sering syuting di Bali itu lho, wkwkwk...mirip, aduh dasar maklum emak-emak kebanyakan nonton FTV) dan tercium aroma wewangian khas Bali. Hmmm, langsung ngeh deh ini pasti owner-nya orang Bali. 



Saat mau masuk ke kamar, saya sempat mikir ini hotel kamarnya berapa ya? Kayak cuma ada satu lantai apa muat tamu segini banyak. Hehe, saya mungkin katrok dan amnesia ya, ini kan dataran tinggi, jadi kamarnya yaaa turun ke lantai bawah. Desainnya memang lobi yang di lantai teratas wkwkwk.


niatnya motret view lantai bawah, tapi failed hehe


Selamat Datang di kamar! tapi ya gitu deh kena monscil ya kamar yang rapi dalam waktu 5 menit sudah...ck ck ck


foto kamar versi web, saya ambil dari Traveloka


fasilitas di kamar, selain tv dan bufet ada juga air mineral dan heater disertai kopi dan teh


perlengkapan mandi


view dari balkon, aseeek adem

Oh ya, untuk review hotel, menurut saya mengenai kamar cukup memuaskan. Kamar yang saya tempatin rate-nya sekitar 400-500 ribuan (versi Traveloka dan spanduk promo dari Hotel). Walaupun kalau lihat brosur di kamar sih tarifnya segini,


menurut saya sih kalau ikut harga brosur ini rada kemalahan sih heheee...sayangnya saya kurang tahu promo harga sekitar 500ribu ini S&K-nya seperti apa dan berlaku di tanggal mana saja...secara kalau yang kami bayar sih harga kamar dengan rombongan kantor (yang tentu lebih murah), dan mas Suami tetap membayar sekian persen karna yang bawa keluarga tidak disubsidi penuh hihi

Untuk kamar penataan cukup baik, bersih dan rapi, wangi pula. Pemandangan yang bisa dinikmati dari balkon juga bagus deh, bisa lihat pegunungan...dan saat pagi saya matikan AC dan cukup buka pintu balkon hawanya sudah enak sekali. 

Mungkin yang menurut saya kurang adalah cita rasa masakannya ya. Saya makan di sana sekitar 3 kali dan menunya berbeda-beda, namun menurut saya sih rasanya kurang spesial dan gak ada ciri khasnya. Bukan berarti tidak enak, namun rasanya standar saja. Kalau kata mas Suami masih selevel sama masakan saya di rumah (hahaha, dengan kata lain masakan saya rasanya "standar"). Untuk pelayanan (karena acara kantor jadi makanan buffet ya) sudah baik, para petugas cukup tanggap me-reffil hidangan di meja, serta cekatan membereskan piring yang sudah terpakai.

Overall, rating-nya menurut saya adalah... 3,5 - 4 / 5 



ada kolam ikan hias dekat lobi

Selain acara malas-malasan di kamar, tentunya juga ada acara kantor mas Suami. Tapi karena acaranya malam jadi saya cuma mampir bentat terus udah deh masuk kamar lagi nemenin anak-anak tidur. Acara lain ya cuma main-main aja sih di sekitar hotel, hehehe. Kebetulan juga gak tertarik beli oleh-oleh, maklum di rumah juga masih banyak sisa cemilan pasca Lebaran.




satu-satunya foto yang ada saya-nya, dan hasilnya... ~_~



Siang menjelang, dan kami pun check-out deh... Selamat tinggal Trawas. Terima kasih ya weekend singkatnya, alhamdulillah banget deh sempat menghirup udara segar setelah kemarin suasananya rada 'sedih' akibat Na habis opname.



Sampai jumpa lagi di liburan selanjutnya!!!


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template