Friday, August 05, 2016

(our family stories) Na Sakit :( & Cerita Opname di RS HU

Senin malam, saat tidur mendadak saja Na demam, dan saya kaget karena saat saya ukur dengan termometer mencapai 39,8°C. Pantas sama dia merasa tak nyaman dan terbangun seperti kebingungan. Akhirnya saat bangun saya minta dia minum Paracetamol, walaupun ogah, namun saya senang akhirnya dia mau meminumnya juga dan mencoba tidur lagi.

Keesokan paginya akhirnya saya membawa Na ke dokter karena panasnya tetap tinggi walaupun sudah minum Paracetamol. Dokter memberi resep antibiotik cair untuk pencegahan infeksi sekunder dan obat demam. Namun saat malam harinya sekitar pukul 20.00, demamnya tetap saja membandel akhirnya kami memutuskan membawa Na ke UGD. Di sana Na dicek suhunya, dan benar saja masih di atas 39°C sehingga Na harus diopname...

Paling sedih deh buat para ibu saat tahu anaknya sakit, apalagi anak masih kecil gini. Huahuaaa, apalagi ini kedua kalinya Na kena sakit semacam ini, penyakit akibat infeksi virus yang bikin badannya demam tinggi. Ngelihat Na dipasang infus dan diambil darahnya itu rasanya... Tapi kata mas Suami, gapapa kalau sakit cuma karena jarum suntik, ketimbang harus terus menerus menderita karena penyakitnya tak kunjung sembuh. Jadinya saya menguatkan pikiran bahwa toh sakitnya jarum ini demi kebaikan, jadi tugas saya hanya menenangkan dan mendampinginya.

Betewe sih di sini saya gak hanya akan menceritakan gimana sakitnya Na, tapi juga sedikit review tentang pelayananan RS...(kesannya kejam ya, emang kaya hotel direview, masa anak sakit masih sempat review?) Ya maksudnya berbagi siapa tahu ada yang kepo hehe.

Na dirawat di RS Husada Utama, kelas 2 sesuai asuransi kantor mas Suami. Soal nginap-menginap di sini sih udah pengalaman kedua saya, dulu jaman mas Suami operasi juga pernah sih saya nginep di sini. Jadi kebayang ntar gimana kita tidur berempat di kamar kelas 2??? 

How, jangan nanya loh kenapa kok harus tidur berempat, secara Na gak mungkin mau ditemenin ayahnya doang. Wong sakit ringan aja nyari bundanya, kekekeke... Nah, sementara itu Ka masih ngASI, gak mungkin dia tidur sama ayahnya di rumah. Trus, kenapa dong ayahnya juga ikut nginep di RS? Soalnya gak mungkin juga saya bisa ngehandle mereka bernarengan di sikon kaya gini. Gimana kalau mereka nangis kejer bareng di saat bersamaan?

Alhamdulillah di RS HU kamar Na dirawat disediakan kasur tambahan untuk penunggu pasien. Jadi walaupun kita pun sebenernya udah bawa kasur kecil di mobil, gak perlu nurunin deh karena uda disediakan. Muat gak? Hihihi...muat-muatin aja kan saat saya nemenin Na tidur di atas, si mas Suami jagain Ka di kasur bawah...dan sebaliknya kalau Ka waktunya ASI ya saya pindah ke bawah. Sempit dikit yang penting kumpul.

Sayangnya nih gak sempat bangeeet foto kamarnya. Oh ya, kamar kelas 2 itu isinya untuk 2 pasien. Sebelah kami saat itu sedang sakit radang paru-paru. Jadi inget juga, jaman mas Suami sakit juga sama di kelas 2, tapi engga ada bed untuk penunggu...hehehe. Eh tapi pas itu gak ada pasien lain jadi berasa tidur di kelas 1, luas!

 

Selain itu disediakan ruang bermain untuk anak, jadi lumayan Ka bisa main-main. Kasihan juga dia jadi ikutan nginep di RS nemenin kakak (tapi kewajiban kalian sebagai saudara ya, semoga sampai dewasa kelak kalian terus saling membantu dan mandampingi saat yang lain kesusahan).






paling gak tega lihat tangannya deh

Selian itu hiburan Na di kamar adalah saya bawakan buku Dictionary gambar kesukaannya (soalnya gambarnya lucu-lucu), mainan bombit, TV kamar dan video kartun di HP deh...


oh ya, dapat hand sanitizer dari RS nih, stero-bac, tinggal semprot...steril deh (padahal di tembok kamar juga udah ada hand sanitizer botol pompa, hehe, salut lah, betul dong RS-nya, harus selalu steril)


lagi nonton serial Bear (entah lupa judulnya, isinya tokoh Panda, Beruang Salju dan Beruang Coklat)

Dan akhirnya setelah 2 malam, Na boleh pulang, horeee! Alhamdulillah sekali. Nikmat kesehatan sungguh tiada duanya ya Allah!


dilepas deh selang infus


biasanya saya kurang suka upload foto yang ngeblur, tapi kali ini saya suka banget liat ekspresi Ka yang hepi (hihihih dia juga uda bosyen di RS)


Eh iya saya belum review soal pelayanan ya? Untuk pelayanan suster, sipp oke kok. Cepet banget datang kalau kita pencet bell bantuan yang ada di kamar dan kamar mandi. Rata-rata juga ramah (hihi dulu pernah di RS lain saya ketemu suster rada judes). Soal pelayanan makanan juga lumayan lah, menu makan 3x sehari dan 2x cemilan (haha, ini juga gak sempat ngefoto contoh menu ya, maklum kagak kepikiran, pikirannya ngajak anak makan banyak aja biar cepet pulih kesehatannya). Pelayanan kebersihan juga bagus banget. Disapu setiap pagi, dan seharu mungkin tempat sampah dicek 3-5x. Menurut saya pengecekan tempat sampah ini penting soalnya sampah cepet banget penuh, mulai dari bungkus makanan sampai popok, apalagi saya bawa 2 anak hehe sampah banyak.


Ruang Jaga suster, ada di tengah area lantai rawat inap anak


oleh-oleh buat Na, obat yang masih harus diminum sampe habis alias antibiotiknya hehe

Ya, walaupun pelayanan RS bagus tentunya kita gak ada yang berharap balik ke sana deh. Namun saya mengucapkan terima kasih pada suster dan petugas RS yang telah bekerja dengan baik melayani pasien.
termasuk kami! Juga kepada dsa Na kali ini, dr. Laksmi 

Sampai jumpa di cerita yang lain, dengan kondisi sehat dan ceria tentunya ya! 


===

Kesehatan itu penting banget, numero uno. Tanpa kesehatan anda tidak akan bisa merasakan kenikmatan yang lain (uang, makanan, dll). Jadi selalu bersyukur pada Allah atas kesehatan yang diberikan, serta selalu jagalah kesehatan anda.







0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template