Friday, May 06, 2016

(beauty topic) 10k product : Wangi Musky

Ada beberapa cewek yang suka pakai wewangian beraroma agak maskulin, walaupun saya gak termasuk sih ya. Beberapa waktu lalu saya pernah mencoba produk dengan aroma yang agak maskulin...rada musky gitu (maapkeun kalo istilahnya kurang tepat hehe). Dan budget-nya cukup Rp 10.000-an saja dapat dua produk sekaligus. This is it...

1. Pucelle Splash Cologne - Musk
Keharuman Musk paduan dari Chypre & Floral untuk rasa sejuk dan segar

Ingredients : SD Alcohol 40-B, Water, Butylene Glycol, Fragrance, Isononyl Isononanoate, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-2, Salicylid Acid

Netto 75ml
Produksi : PT Mandom Indonesia - Jakarta
BPOM NA 181120601787

2. Pixy Stick Deodorant - Woody
Mengurangi bau badan. Dengan keharuman aroma Woody, memberi kesegaran yang tahan lama. Mengandung 0,2% Triclosan

Ingredients : SD Alcohol 40-B, Propylene Glycol, Water, Sodium Stearate, Fragrance, Cetyl Alcohol, Triclosan, Menthol, Tocopheryl Acetate, CI 15985, CI 19140

Netto 34 gr
Produksi : PT Mandom Indonesia - Bekasi
BPOM NA 18150900105



REVIEW

Baruasan saya sadar kalo kedua produk ini berasal dari pabrik yang sama, PT Mandom hihihi. Cuma berbeda plant pabriknya nih, satu Jakarta satunya Bekasi. Hehe, setahu saya memang PT Mandom punya beberapa pabrik sih (maklum, mantan buruh pabrikan juga). 

Nah secara singkat, saya review ya. Untuk yang Pixy stick deo, ada beberapa varian. Saya milih yang oranye karena pas nongkrong di area deo di swalayan, si Na milihin ini, hahaha. Dan saya pikir biasanya nih fragrance yang warna oranye bakalan beraroma fruity macem jeruk (kan warna jeruk oranye). Dan ternyata hipotesa ngawur saya benar-benar ngawur (lagian juga uda ada tulisan di botolnya "Woody" haha). 

Setelah coba pakai Pixy stick deo Woody, memang aromanya seger-seger ala kayu, aroma hutan. Setahu saya sih kebanyakan wanita lebih suka aroma floral ya, tetapi saya juga kenal beberapa wanita yang suka banget aroma agak maskulin gini. Ya kalau dibau sih emang seger ya, cuma mirip aroma spray cowok sih emang. 

Untuk ketahanan sih lumayan, sampai 5 jam bisa menahan bau keti. Lumayan banget lho dengan harga yang murah. Untuk ukuran 34 gr ini saya belinya sekitar Rp 6.500, sedangkan ada lagi ukuran lebih kecil sekitar 20 gr harganya cukup Rp 5.000 saja. Ini pun pas saya lihat dalam isi stick deo-nya banyak lho, sepanjang 6 cm. Bakalan awet kayaknya.

Sedangkan produk kedua adalah Pucelle splash cologne - Musk. Aromanya memang musky...pokoknya sejenis sama yang produk sebelumnya, berasa cium pohon dan bunga di hutan hehe. Saat dicium dari botol, Pucelle splash cologne ini baunya enak, seger. 

Betewe mengingat Pucelle splash cologne ini jadi keinget jaman SD. Parfum ini populer lho di kalangan teman SD saya. Sampe pada suka bawa si Pucelle ini ke sekolah. Buat paner gitu lho...apalagi varian Pucelle ini banyak sekali. Tentu menarik banget buat anak-anak. Biasanya kita beli kemasan yang paling kecil, 50 atau 35 ml gitu. Trus diusap-usapin ke baru seragam. Dan walaupun begitu kami menganggap Pucelle ini barang 'mewah' sampai ada yang bilang, biar hemat kalau isinya tinggal seperempat nanti ditambah air aja lagi...masih tetep wangi kok! - gitu kata temen saya hehe. Aih jadi kangen teman masa kecil. 

Ya begitulah, kesimpulannya, perpaduan kedua fragrance ini menghasilkan aroma yang seger-seger musky. Mungkin bisa buat referensi yang pengen coba aroma maskulin dengan budget murah meriah. Kalo saya sih suka-suka aja aroma ini, tapi bukan aroma favorit saya. Saya lebih suka aroma dedaunan, hihihi.


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template