Tuesday, December 09, 2014

(beauty topic) Review #33 : Viva Cosmetics - Bedak Keluarga (Krem)

Sebelum bahas bedaknya, saya mau curhat gara-gara gemes pas liat drama Korea di tipih. Hahaha... Ya ampuuun gemes liat Lee Min Ho!!! Ceritanya saya lagi liatscene dia bilang perpisahan sama ceweknya (gak tau nama tokoh-tokohnya soalnya gak liat tiap hari sih, hehe). Nah trus otomatis adegan jadi mellow kan... Dan mengalunlah lagu sedih sebagai backsound...ditambah adanya hujan supaya lebih mendayu gitu adegannya.

Trus gemesnya di mana dong?
Ituuu...kenapa selalu ada adegan HUJAN di bagian sedih-sedih ya? Kayaknya heitz abis kalo para mas-mas Korea ini nampak sedih diiringi hujan, hehehe... Ya emang tetep ganteng seeeh. Tapi ada lagi satu masalah!
Saat hujan tolong itu diperhatikan...kenapa si mas ini bisa berjalan di tengah hujan dengan posisi muka dan.baju KERING??? Oemji wis pokoke, ck ck ck...

Ya sudahlah. Memang adegan tangisan di tengah hujan mampu mengaduk emosi penontonnya termasuk saya, bahaha... Aduuuh tapi liat adegan orang jatuh cinta itu jadi inget jaman pacaran ya? Hehehe. Jaman pacaran mah hal kecil bisa jadi kegalauan yang penting. Eh kalo uda nikah ya yang bikin galau nomer 1 ternyata ngurus anak, bihihi...

Kembali ke masalah bedak. Saya paling gemes lho liat ada kosmetik atau skincare yang kemasannya jadul. Aduuuh menggoda dibawa pulang. Nah, terakhir saya punya kosmetik kemasan jadul adalah si Viva Bedak Keluarga ini.



VIVA BEDAK KELUARGA - KREM

Bedak tabur yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah, menjadikannya tampak halus dan segar. Mengandung berbagai bahan alamk yang diformulasi khusus serta Asam Salisilat 0,5% untuk membantu merawat kulit berjerawat. Dengan wangi yang segar dan lembut sehingga nyaman digunakan untuk seluruh keluarga.

Komposisi :
Talc, Tapioca Starch, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Oxide, Calcium Carbonate, Zinc Stearate, Salicyc Acid, CI 11680, Perfume, Methylparaben, CI 77492, CI 77491

POM NA 18130400140
Netto 60 gram
Produksi PT Vitaharm - Surabaya

*****

Ngeliat bedak ini tentunya akan langsung inget deh sama bedak yang mirip...yaitu bedak Marck's yang lebih beken itu ya. Karena uda pernag beli Marck's maka saya lebih penasaran sama Bedak Keluarga ini. Namanya juga unik ya, Bedak Keluarga. Mungkin boleh dipakai anak kecil juga ya (tapi di kemasan tertulis tidak boleh digunakan anak usia < 3 tahun).

Kemasannya jar bergambar seperti lukisan cat air gitu. Gambarnya bunga sepatu dan dedaunan. Begitu tutup dibuka akan terdapat pembatas isi terbuat dari bahan plastik.



Isi bedak ini cukup banyak lho, 60 gram. Bakalan lama sih habisnya ini, bisa berbulan-bulan.
Kemudian bicara soal tekstur dan warna. Tekstur lumayan halus. Sedangkan warnanya, karena ini shade Krem tentu warnanya kuning agak kecoklatan dikit ya. Awalnya saya kira bakal keliatan aneh kalau diaplikasikan ke wajah saya yang kecoklatan ini. Tapi ternyata gak keliatan 'keputihan' kok pas dipakai. Lagian karena bedak tabur ya, lama-lama warnanya seolah membaur 'hilang' gitu, hehehe.



Nah kemudian soal ketahanan. Selama saya pakai berbagai bedak tabur sih saya gak pernah nemu bedak tabur yang tahan lama. Kan memang bedak tabur diformulasikan ringan sih ya. Makanya dipikir-pikir daripada saya beli bedak tabur yang harganya puluhan ribu ya mending pake ini aja yang isinya banyak dan harganya gak sampe Rp 8.000! Ya kecuali suatu saat saya nem bedak tabur yang lebih cocok dan awet di wajah saya ini.

Selama penggunaan Viva Bedak Keluarga ini, Alhamdulillah muka saya cocok-cocok aja. Karena ringan, biasanya bedak ini dipakai sebagai bedak harian di rumah. Cukup pakai pelembab dan ini saja lah. Kalo pas ada jerawat juga saya tenang-tenang aja pakai bedak ini, kan ada asam salisilatnya. Apalagi salah dua satu komposisi bedaknya adalah tepung tapioka dan tepung maizena yang mana kedua tepung ini 'ramah' untuk kulit lho.

Kekurangannya mungkin adalah dari segi kemasan. Pembatas tidak dilengkapi dengan lubang-lubang seperi bedak tabur kosmetik lain yang saya pernah punya (Wardah, Marck's Venus). Juga tidak ada sponge di dalamnya. Nah lho awal pertama saya jadi bingung gimana pakainya ya? Akhirnya sih saya pindah sebagian isinya ke kemasan bedak tabur saya yang udah habis dan saya belikan sponge bulet deh. Jadi wadah Viva Bedak Keluarga ini jadi tempat penyimpanan aja, gak bisa berfungsi untuk pengaplikasian ke wajah.

Oke, sekian review saya. Mari berburu kosmetik berwadah jadul lagi!

2 komentar:

  1. wah baru tau nih kalo ternyata ada produk ini.
    selama ini ga pernah liat viva bedak keluarga di supermarket.

    salam kenal ya. nice info.

    ReplyDelete
  2. sama-sama Kei. aku juga baru nemu ini kok...dan di supermarket berjejer sama bedak Marck's hehe

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template