Monday, December 01, 2014

(beauty topic) Perawatan Pasca Melahirkan - Paket Jamu Habis Bersalin Sariayu

Jadi perempuan mungkin ditakdirkan selalu rempong ya. Hamil, capek dong ya. Melahirkan juga capek. Trus apa kalau bayi udah keluar tugas kelar? Nggak dong, masih ada tugas IMD, menyusui, gendong, dll. Selesai? Nggak juga, buat yang gak pake baby sitter atau asisten, pasti masih rempong mandiin bayi, ganti popok, dan printhilan tugas rumah tangga lainnya. Itu masih kurang juga lho. (sebagian) Ibu masih punya tugas pribadi! Ngembalikan badan supaya balik lagi (kalo bisa kaya abegeh lagi #ngarep) hehehe... Saya salah satunya. Ya minimal jangan melar-melar banget lah ya. Diliatnya kok gak seger. Tengsin atuh sama suami, hehe. Apalagi karena sehabis melahirkan saya tinggal di daerah desa, maka berbagai tradisi memulihkan kesehatan ibu paska melahirkan masih begitu kental. Ya walo gak semua tradisi saya ikutin sih. Tapi saya mau share beberapa aja di sini.


Salah satu yang lagi saya ikutin sih minum Jamu Habis Bersalin dari Sariayu

Ceritanya katanya sih gak afdol kalo wanita Jawa habis melahirkan gak minum jejamuan, hehe nah dalam rangka menghindari dibeliin jamu bubuk yang rasanya pasti saya gak nahan, maka saya milih yang praktis versi kaplet aja deh. Trus saya milih si Sariayu ini. Harganya Rp 162.500, dan isinya macem-macem gak hanya kaplet jamu ajah!




1. Kaplet Habis Bersalin 1
Berkhasiat memelihara kesehatan ibu sehabis bersalin. Diminum pagi dan sore dari hari ke-4 sampai ke-20 setelah nelahirkan.
Tiap kaplet @700 mg mengandung : Curcumae Domestica Rhizoma Extract 35 mg, Zingiberis Zerumbeti Rhizoma Extract 35 mg, Centellae Herba Extract 35 mg, Nyctanthi Flos Extract 35 mg, Baeckeae Folium Extract 28 mg, Andrographidis Herba Extract 28 mg, Curcumae Rhizoma Extract 28 mg, Retrofracti Fructus Extract 14 mg, Zingiberis Purpurei Rhizoma Extract 14 mg, Pluchueae Indicae Folium Extract 14 mg, Corn Starch 371 mg, Lactose 35 mg, Silica 14 mg, Hydroxypropyl Methylcellulose 7 mg, Magnesium Stearate 3,5 mg, Talc 3,5 mg
POM TR. 072574111

2. Kaplet Habis Bersalin 2
Berkhasiat membantu melancarkan ASI dan menjaga kesehatan ibu. Diminun pagi dan sore dari hari ke-21 sampai hari ke-40.
Tiap kaplet @700 mg mengandung :
Sauropi Folium Extract 35 mg, Curcumae Rhizoma Extract 28 mg, Psophocarpi Semen Extract 35 mg, Cantellae Herba Extract 28 mg, Zingiberis Zerumbeti Rhizoma Extract 28 mg, Retrofracti Fructus Extract 21 mg, Elephantopi Folium Extract 21 mg, Caricae Folium Extract 21 mg, Gallae Extract 14 mg, Kaempferia Angustifoliae Rhizoma Extract 14 mg, Curcumae Domesticar Rhizoma Extract 14 mg, Corn Starch 371 mg, Lactose 35 mg, Silica 14 mg, Hydroxypropyl Methylcellulose 7 mg, Magnesium Stearate 3,5 mg, Talc 3,5 mg.

Selain jamu ada juga 'bahan-bahan olesan' yang dibutuhin ibu-ibu abis lairan loh. Dan asyiknya tinggal langsung oles, bukan model yang harus diseduh pake air. Kelamaan dan rempong cyiiin kalo harus pake bikin adonan segala!



3. Param
Param berfungsi untuk meredakan pegal dan memperbaiki peredaran darah. Cara pakainya dioles ke bagian tubuh yang pegal sambil dipijat (biasanya sih buat kaki sama tangan). Kaki saya sih yang paling sering jadi pasien si param, soalnya rasanya pegel euy. Param ini mengandung jahe, kencur, klabet dan sereh.



Berikut sekilas informasi produknya:
Komposisi:
Zingiberis Rhizoma 4,5 gr
Zingiberis Purpurei Rhizoma 4,5 gr
Kaempferiae Rhizoma 4,5 gr
Foenigracei Semen 4,5 gr
Euigenia Caryophyllus (Clove) Flower Oil 0,3 gr
Gaultheria Punctata (Gandapura) Oil 0,75 gr
Cymbopogon Nardus (Lemongrass) Oil 0,75 gr

Netto 150 ml
POM TR. 082775131

4. Tapel
Tapel berfungsi membantu meredakan sakit perut sekaligus mengencangkan perut kendur sehabis melahirkan. Ini dioleskan ke area perut sebelum pakai stagen atau korset. Mengandung sirih, jahe, klabet, jeruk nipis dan kayu putih Rasanya hangat deh kalo pakai krim tapel ini.



Komposisi:
Kaempferia Rhizoma 3 gr
Piperis Folium 3 gr
Zingiberis Rhizoma 3 gr
Curcumae Domesticae Rhizoma 3 gr
Foenigraeci Semen 3 gr
Murrayae Folium 3 gr
Citrus Aurantifolia Fructus 3 gr
Cananga Odorata Flower Oil 0,5 gr
Gaultheria Punctuata (Gandapura) Oil 0,5 gr
Melalaeuca Leucadendron (Cajuputi) Oil 0,5 gr

Netto 150 ml
POM TR. 082775141

5. Pilis
Kalau ini dioleskan ke dahi. Awalnya heran kenapa dahi harus dioles ya? Ternyata enak deh, berasa dahi ada yang mijitin, hehe. Memang fungsinya meredakan rasa pusing dan memperbaiki peredaran darah. Mengandung ganthi, kencur, kunyit, peppermint dan kenanga.



Komposisi
Lingusticae Acutilobumae 7,5 gr
Kaempferiae Rhizoma 7,5 gr
Nigellae Sativae Semen 7,5 gr
Cumini Fructus 7,5 gr
Curcumae Domeaticae Rhizoma 7,5 gr
Cananga Odorata Flower Oil 0,75 gr
Mentha Piperita (Peppermint) Oil 0,75 gr

Netto 100 ml
POM TR. 082775151


Selain itu, ada juga lho bonus bengkung (atau korset) serta minyak telon bayi. Dan juga pastinya tas yang lumayan oke kok dipakai ulang buat simpen-simpen barang pas pergi, hehe bahannya lumayan tebel kok.

Oh ya, apa yang kerasa dari pakai perawatan ini? Ya walaupun belum terbukti sampai hari ke-40, tapi badan saya lumayan seger sih minum kaplet ini. Hehe, gak terlalu ngantuk juga kalau pagi. Selain itu krim param, tapel dan pilis juga cukup membantu menghilangkan capek karena bikin badan anget dan nyaman. Dan terakhir yang saya suka adalah semua produk Sariayu ini ada sertifikat Halal-nya. Yeeei!

Apa perawatannya itu aja? Gak dong ternyata yang belibet masih banyak, hihihi... Lanjut ke postingan berikutnya ya!

11 komentar:

  1. Saya lagi cari produk ini tapi susah sekali menemukan na...
    Klo bisa tolong dibantu ya...
    Hub 087774248097

    ReplyDelete
  2. Mbak, boleh tau dulu bisa dapet paketan SariAyu ini nyarinya dimana ya?
    Sekarang susah banget nyari produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kota kasablanka counter martha tilaar disamping burger king...

      Delete
    2. Kota kasablanka counter martha tilaar disamping burger king...

      Delete
  3. yang lengkap biasanya memang toko kosmetik mbak, counter khusus SariAyu di mall juga sepertinya ada.. silahkan dicoba ya,

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Klo mau beli 3 aja bisa ga?
    Maunya
    Pilis,tapel sama param...

    ReplyDelete
  6. Wah,saya mau beli ini ah nanti setelah melahirkan.tapi kalau gak salah,harganya lumayan yah ,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang harganya Rp 200ribuan, tapi menurutku klo ada anggaran, ini bagus kok dipakai ibu2 abis lairan

      Delete
  7. saya baru beli kmrn harganya 1 paket 300an gt. beli langsung di counter sariayu

    ReplyDelete
  8. Ka mw nanya, stelah pake si tapel apa perut kk kembali bagus lagi sekarang ?

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template