Tuesday, April 05, 2016

(random note) Menari Bersama Bintang...

Dulu saya jarang ngelihat bintang di langit, apalagi jaman (sok) sibuk kuliah, (sok) sibuk kerja, rasanya waktu malam yang perlu dilakukan ya tidur atau membuang waktu di depan tv/ gadget. Menikah sama mas Suami, berceritalah dia saat masa kecil suka melihat bintang di langit, bermain bersama saudara & teman-teman di bawah sinar purnama. Katanya sangat seru sekali, apalagi sambil makan cemilan, rujak, gorengan dll bersama saudara di halaman luar rumah.

Kembali (sok) rempong dengan 2 monscil -monster kecil-, lamaaa lagi saya gak menatap ke arah langit di malam hari. Eh tadi para monscil ngajak saya ke halaman (ceritanya ini lagi mudik ke kampung mas Suami), si Kakak ngajak liat bintang. Saya menengadah ke langit, memandang betapa luasnya langit yang bertaburan.bintang sambil mendengarkan nyanyian si Kakak,
"Bintang kecil, di langit yang tinggi...amat banyak menghias angkasa...aku ingin terbang dan menari...jauh tinggi ke tempat kau berada,"

Tertegun.
Iya deh, berasa melayang melihat langit. Membayangkan betapa luas sekali langit di atas sana. Itu baru langit yang masih bisa saya pandang, entah berapa juta kilometer yang tak kasat mata saya. Menyadari, betapa luas dan besar alam semesta, betapa lebih besar dan sungguh Maha Besar Sang Pencipta-nya.
Apalah saya yang cuma 'seorang' manusia ini.

Selain saya ingin berkata ke anak saya, "Nak sebenarnya bintang itu gak kecil lho, bintang itu besar," 
Namun rasanya saya ada juga yang berbisik ke diri sendiri, "Begitupun kamu, kamu itu sesungguhnya amat kecil dibanding alam semesta,"

Cukupkah apa yang sudah saya kerjakan di dunia ini? Apa yang ada nanti, di luar alam ini, yang entah seperti apa bentuk alam di luar sana, yang akan menjadi tpat tinggal kita nanti...

*) ya begitulah, melihat bintang menjadi postingan panjang kali ini...sebenernya pengen ngetik di blogger saya saja, tapi maklum tinggal kuota FB, tulisan saya jadi nyasat di mari.

Selamat malam semuanya!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template