Sunday, January 11, 2015

(beauty topic) Review #40 : Wardah Sun Care - Sunscreen Gel SPF 30

Beli sunblock baru, soalnya yang lama udah habis. Dan saya berterima kasih sekali pada Wardah, yang karena tertulis di beberapa dus skincarenya yang kebetulan lagi saya pakai, supaya memakai tabir surya sebelum terkena paparan matahari. Dan saya jadi inget kalo sabun muka dan krim siang-malam saya pake AHA semua sehingga sunblock adalah kebutuhan wajib.

Sebelumnya saya pakai Acnes UV Tint, pas mau beli lagi ternyata nyari di toko dekat rumah gak ada. Trus saya lihat ini deh.


WARDAH SUN CARE
Sunscreen Gel SPF 30
Skin Protector with Aloe Vera, Vit. E & Pro Vit. B5




Tabir Surya dengan 2 manfaat :
- Melindungi (Filter UV A & UV B mencegah pengaruh buruk sinar matahari serta Vit. E sebagai antioksidan)
- Melembabkan (Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vit. B5 (Panthenol) menjaga kelembaban kulit,
serta mudah meresap, nyaman dan tidak lengket di kulit.

Ingredients :
Aqua, Ethylhexil Methoxicinnamate, 4-Methylbenzylidene Champor, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoulmethane, Dimethicone, Triethanolamine, Cyclopentasiloxane, C13-14 Isoparaffin, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Phantenol, Laureth 7, Metylparaben, Propylparaben, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Benzyl Alcohol, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone


***REVIEW***

Teksturnya memang enak buat diaplikasikan. Mudah meresap di kulit dan ada sensasi adem di wajah saat dipakai, nampaknya memang aloe vera di sunscreen in bekerja dengan baik. Karena nyaman dipakai sehingga bikin gak malas reapply. Sudah tau kan reapply amat penting dalam keberhasilan suatu sunscreen untuk bekerja?

Selain itu produk ini juga punya wangi khas, buat saya gak mengganggu sih. Saat dipakai di wajah, kulit juga akan nampak agak oily. Tapi ya namanya sunscreen ya wajar sih, jadi ya akalin aja setelah beberapa manit pakai saja loose powder. Jadinya wajah gak keliatan minyakan, hehehe.

Sayangnya saya belum puas sama produk ini, karena setelah membaca berbagai hal tentang sunscreen/ sunblock di sini, saya sekarang lebih tertarik sunscreen/ sunblock dengan kandungan aktif Zinc Oxide atau Titanium Dioxide aja deh. Tapi Wardah Sunclscren Gel SPF 30 ini masih oke lah kalau dipakai di rumahan aja, bukan dipakai saat aktivitas jangka panjang di bawah sinar matahari. Oh ya, produk ini juga punya satu kelebihan lagi, harganya terkangkau, Rp 25.000 untuk 40 ml.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template