Wednesday, January 07, 2015

(random note) Cita-citakuuu...

Selain mainstream bahwa gambar pemandangan alam adalah : ada dua gunung dan di atasnya ada matahari, kemudian ada satu jalan yang membelah di tengah dan di kanan kiri jalan ada sawah dan di pojok bawah kanan ada sebuah rumah dan pohon *ampyuuun panjang deskripsinya*, maka ada satu lagi mainstream ter-hits di kalangan anak-anak. Cita-citamu apa dek? "Pengen jadi dokter".

Betul?

Ya mungkin karena sosok dokter adalah profesi yang dianggap keren di mata anak kecil ya. Rapi, tempat kerjanya bersih, bisa ngilangin rasa sakit pula! Hehehe...



Dan bicara tentang dokter, saya jadi ingat ortu saya juga sempat pengen saya jadi dokter dan berharap salah satu pilihan SPMB (ini istilah jaman saya, gak tau deh jaman sekarang istilahnya apa lagi #efekBosenGantiIstilah) adalah jurusan Kedokteran. Tapi saya sendiri sadar, saya cukup ngeri liat jarum suntik. Oh my, jaman ada imunisasi keliling di sekolah saya hampir kabur ke toilet liat rombongan dokter datang. Saya juga girang setengah mati saat ortu lupa minggu ini waktunya imunisasi (walopun ujungnya ingat dan tetap disuntik). Saya yang kulitnya memerah sendiri sebelum jarum suntuk kena kulit. Dan saya yang hepi kalo lagi datang bulan tepat acara donor darah kantor (biar ada alesan, soalnya sebenernya malu sih, masa panitia acara gak ngasih teladan jadi pendonor). Itu belum seberapa. Saya juga *maaf* sering jijik atau gak tega lihat luka (apalagi jenis luka yang rada gimana gitu). Makanya saya gak pernah ingin jadi dokter (kecuali kalo inget imej-nya yang keren dan penghasilannya yang wow kaya dokter spesialis di RS swasta kota-kota metropolitan ya, hahaha...berasa mupeng). Dan saya berhasil mengemukakan alasan penolakan saya, karena ada satu alasan lagi yang memperkuat. Saya ceroboh dan pelupa. Tentu ini adalah sumber malpraktek terbesar yang mengancam nyawa manusia. Hehe, udah lah cari profesi lain aja.


Salam salut saya, untuk rekan-rekan dokter, juga tenaga media lain seperti bidan dan perawar yang bekerja sungguh-sungguh dengan hati. Saya tahu pekerjaan kalian pasti lebih berat daripada yang saya bayangkan. Semoga Allah membalas kebaikan kalian ya ^ ^

*) Ide Penulisan : abis nonton drama Korea, yang isinya dokter bedah lagi kerja...ngeliat si pak dokter ganteng #eh pegang pisau operasi, sayat ini-itu, itu kok...hiiiy bikin aye merindiiing. Aseli gak mbayangin kalo misal tangan ini harus 'membongkar' badan orang atau bahkan jenazah.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template