Sunday, January 11, 2015

(beauty topic) Review #39 : Wardah Everyday BB Cream - Light

BB Cream sempat populer sekitar 5 tahun lalu, terutama dari produk dari luar negeri. Tapi kalo merk lokal yang mudah ditemui rasanya baru mulai ngehits 2 tahun ini ya, mulai dari Caring Colour, Garnier, Pixy dan Wardah (ada lagi kah?) Sementara itu dari merk luar malah udah muncul berbagai improvisasi BB cream mulai CC (Color Correction) cream dari Etudè House, DD (Dinamic do-All) cream dari Cathy Doll sampai EE (Even Effect skintone corrector) cream dari Esteè Lauder! Ck ck ck...

Trus ngomongin BB cream mendadak saya ingat BB cream pertama saya, Maybelline minerals, yang hilang di mobil pas saya mau kuliah dan gak pernah ketemu sampe saya pegel bongkarin mobil ~__~

Oke lanjut sekarang kenalan dong sama BBC dari Wardah,

*** Data Produk ***

Wardah Everyday Beauty Balm Cream (Light)
water break technology
SPF 30

Wardah Everyday BB Cream adalah konsep make up + skincare yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi. Dengan Water Break Technology* untuk kesegaran ekstra saat aplikasi. Mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi dari Ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

*) Formula unik Water Break Technology melepaskan bulir-bulir air yang melembabkan dan memberikan kesegaran serta efek sejuk saat BB cream diaplikasikan pada wajah.




Ingredients :
Aqua, Ethylhexyl Methoxicinnamate, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Stearic Acid, Ethylhexil Palmitate, Triethylhexanoin, Isododecana, Niacinamide, Sodium Chloride, Zinc Oxide, Cetyl PEG/ PPG-10 Dimethicone, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Juice Extract, Caprylyl Methicone, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearare, Tocopheryl Acetate, Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sorbitan Olivate, Disteardimonium, Hectorite, Nylon-12 Glycerin, Allantoin, Zinc Gluconate, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsilane, Ascorbil Tetraisopalmitate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Polysorbate 20, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Metylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, Palmitoyl Pentapeptide-4, Trimethylsiloxysilicate, Alumunium Hydroxide, Methico.
May contain : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Prod. PT. Paragon Techology and Innovation - Tangerang

POM NA 18140300222

***REVIEW***

Saya pilih shade Light, padahal wajah saya itu sawo matang lho. Hehehe, sebelum ke counter Wardah sebenernya saya udah berpikir bakalan pilih shade Beige gitu. Tapi pas liat tester kok berasa gelap sekali shade Beige. Akhirnya pilih Light aja deh. Dan setelah diaplikasikan ke wajah ternyata warna BBC-nya bisa membaur jadi gak bikin muka saya 'keputihan' gitu. Ada efek dewy saat memakai BBC ini, tapi karena saya suka wajah agak matte maka saya taburkan loose powder.

Pakai BBC ini memang membuat wajah terlihat lebih 'rapi' sih. Lumayan dong menutup kekurangan di wajah yang belum khatam terobati dengan skincare (hehe iya lah namanya ngerawat muka butuh waktu lama dong).

Untuk ketahanan di muka saya bertahan sekitar 3 jam-an saja (lebih tahan saat saya pakai compact powder sih). Kebetulan juga belum pernah pakai di atas 4 jam, abisnya tiap siang kena air wudhu dan cuci muka sih. Dan saya juga gak yakin bisa tahan di atas 4 jam, abis muka saya badak banget sih minyaknya, hehe... Cepet luntur segala bedak ato fondie di muka saya ini.



Kesimpulannya, Everyday BB Cream Wardah ini cocok untuk make up harian yang ringan. Selain itu karena tersedia ukuran kecil (15 ml seharga sekitar Rp 25.000) juga ekonomis bukan?

2 komentar:

  1. naah iya sis., saya juga kulitnya agak bersamalah sama jerawat dan sdikit beruntusan, jadi meskipun pkai bb cream nggak terlalu jeblok soalnya diaplikasikan sama loose powdernya, hasilnya lebih smooth :)
    salam kenal ya, knjungi blog saya juga :)

    ReplyDelete
  2. iya lumayan kan pake bbc, berasa lebih cling seperkian derajat hihihi... salam kenal balik, ok nanti saya juga main ke blog kamu yaaa

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template