Wednesday, January 07, 2015

(story of life) Jodoh Gak Kemana

Eits tumbeeen bener nulis cinta-cintaan? Hehe, gegara buka-buka FB teman-teman...dan ngeliat pada aplod foto anak mereka yang rata-rata masih bayi atau balita. Lucunya, banyak para pasangan itu yang menurut saya 'tidak terduga'. Maksudnya gak terduga itu, ya jaman sebelum mereka mengikrarkan 'jadian', 'pacaran, atau bahkan sampai tahap 'menikah' sama sekali tak tampak kisah cintanya. Misalnya nih si A dan si B, setau saya ya sekedar teman biasa saja. Bahkan tak pernah terlihat jalan bareng atau sekedar makan bareng di kampus. Lha kok eh 2 tahun setelah lulus tiba-tiba bikin undangan pernikahan. Gak hanya teman kampus, begitupun teman SMA. Perasaan dulu masih abege yang ditaksir siapa yang digebet siapa, aih ternyata dua orang yang kayaknya bahkan gak kenal pun akhirnya jadi suami-istri. Itu pun gak terjadi hanya pada sepasang atau dua pasang orang yang saya kenal, tapi berpasang-pasang (sayangnya gak mungkin saya jembrengin di sini ya nama-namanya hehehe). Ada juga yang teman sejak masa kanak-kanak atau tetangga. Walaupun sampai beranjak dewasa sepertinya gak terlalu kenal dekat, eh ujung-ujungnya ke pelaminan juga. Bihihihik, eh yang ini kayaknya mami-papi saya juga masuk golongan tadi deh :P

Asam di gunung, garam di laut. Bertemunya di belanga.
Itu bukan peribahasanya? Iya, semua pada akhirnya akan bertemu. Karena jodoh gak akan kemana. Makanya benar kan norma agama dan norma etika, gak perlu lah pacaran itu (apalagi dilarang buat yang Islam). Apalagi yang terlalu lebay kaya anak abege jaman sekarang, sampe panggil "ayah-bunda" segala ~___~ (eh bocah, lu kata enteng jadi ayah jadi bunda, ngurus bayi berat lho *malah curhat*). Juga jangan sampe deh pacaran yang lengketnya ampe bikin orang lain risi liatnya, lah iya kalo beneran jadi laki/ bini situ? Hehe, ya walopun dulu saya juga melalui fase pacaran sih, tapi untungnya gak lama-lama langsung merit.

Eh ya, satu lagi. Malah kadang banyak yang terlihat baru dekat singkat malah jadi nikah lho dibanding yang pacarannya bertaun-taun. Ini mungkin ya karena mereka dekat didasari keinginan serius untuk hubungan baik gak sekedar pacaran mainan, tapi memang untuk membangun mahligai rumah tangga (jiaaah bahasa sinetron amat). Begitu kerasa klik, sevisi, direstui ortu, udah deh nikah. Bahkan ada juga temen saya yang ceritanya mirip FTV, dijodohin ortu. Awalnya gak demen, tapi melihat si pasangan orangnya baik, dalam waktu beberapa bulan jatuh cinta juga. Dan sekarang mereka udah punya satu anak. Ya, menurut saya, mungkin biarpun baru kenal atau dekat sebentar, tapi karena kedua pihak punya niat dan komitmen baik itu yang bikin 'berani' buat nikah. Kok saya bilang berani? Hehehe, buat yang udah nikah beberapa tahun udah tahu sendiri lah ya, pernikahan itu sebuah tanggung jawab sih. Tapi Insya Allah ada pahalanya sendiri kok.

Trus saya sendiri gimana? Saya sih kenal setahun, pacaran setahun, trus udah nikah 3 tahun ini. Masih singkat sih ya pernikahan kita. Tapi ternyata dalam waktu 3 tahun itu tantangannya gak sedikit #bukanCurhat hahaha. Pertama kenal juga saya dan Mas sama sekali gak menyangka akan jadi pasangan (apalagi perkenalan awalnya gak berkesan karena saya bete). Tapi beberapa teman yang berada di moment saat kami semua berkenalan (iya sih, kita kenal jaman lagi PKL di sebuah perusahaan), dulu sempat ketawa pas kami akhirnya menikah. Soalnya setau mereka saya naksir siapa, Mas gebet siapa...eh kok malah sekarang yang nikah siapa?

Jodoh emang gak kemana. Maka itu saya jadi inget kata asisten mertua saya, "Walah-walah padahal dulu pacaran bilang mau putus, udah tunangan katanya gak jadi mau nikah, eh sekarang anaknya udah dua aja!"

Oh iya, bukan berarti saya men-judge yang pacaran lama berarti gak punya komitmen serius kok. Soalnya saya juga punya beberapa pasang teman yang memang sudah pacaran sejak lama. Tentu mereka punya pertimbangan dan pemikiran sendiri. Ini hanya kebetulan saja, saya lagi pengen bahas "pasangan tak terduga". Apakah kamu juga termasuk "pasangan tak terduga" juga? :D


*penutupnya foto nampang saya ama Mas aja deh, hahaha...*

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template