Tuesday, January 06, 2015

(our family story) 2 Years Old Nashita!

Horeee! Akhirnya Na berumur tepat 2 tahun. Gak ada perayaan spesial sih kali ini, tapi yang jelas hepi dong anak makin gede ya :D

Apa kabar tulisan saya tentang mommies journal? Hehehe...maaf ya Na jadi jarang banget nulis milestone. Dirangkum di sini aja deh.

Di usia 2 tahun ini yang pasti Na makin bisa diajak ngomong. Bisa nyautin walo kadang sebagian jawabannya bener, kadang ngaco dan sisanya jawaban semau gueh #kriuk.

Percakapan Mogok Mandi
Misalkan X = Ayah, Uti atau Mbokdhe
X : "Ayok Na mandi...uda sore nih,"
Na : (cuek sambil asyik main sendiri) "Wis," (basa Jawa, red. Artinya : Udah -iyeee mandi pagi kali yang udeh)
Saya titipin dulu deh baby Ka,
Me : "Ayo mandi Na,"
Na : "Ayok," (geletakin mainan)

Opportunis
Hanya mengambil yang dia perlukan saja. Misalkan ogah diajak salaman sama Mbah-mbahnya, tapi kemudian diiming-imingi jajanan ya dia suka. Sabet jajan, trus kabuuur.

Iseng
Entah kenapa kalau Na lagi iseng bisa butuh waktu sejam cuma buat ganti baju ato celananya setelah mandi. Dan gak bisa dipaksa karena bakal bikin Na nangis. Tapi kalo pake cara rayuan, dia cengengesan aja sambil kabur dari sesi ganti baju.

Eits tapi gak cuma yang iseng-jail aja kok si Na. Ada kalanya dia juga sayang sama adeknya. Waktu baby Ka imunisasi dan gak ada di kamar, dia nyari sampe nangis lho. Trus sering juga cium kepala baby Ka (walo aseli kadang posenya sungguh membahayakan bayi).

Hmm, berasa susah banget sih nulis parenting, bahasa saya kerasa acak adut hehe. Yang jelas di postingan ini, di sela-sela nungguin baby Ka tidur siang (plus merhatiin, betewe kok bajunya baby Ka kayak udah pada kesempitan, kepriye iki?) saya senang sekali Na udah mencapai usia 2 tahun.

Maaf ya Na, ASI kamu hanya sampai 1,5 tahun...tapi Bunda Ayah akan berusaha memberi nutrisi lain yang baik untuk kamu
Maaf ya Na, usia segini kamu jadi sering tidur pisah kamar sama Bunda, ini juga demi kalian semua bisa tidur nyenyak
Maaf ya Na, di usia ini kamu harus lebih dewasa karena sudah jadi kakak. Eh tapi biarpun sering gak mau kalah, terima kasih sesekali kamu ngalah walaupun kamu belum paham konsep kakak-adek.

*gak papa Na sekarang jatah Bunda nemenin kamu berkurang, tapi ntar gedean dikit kan kamu bakal jadi partner tetap Bunda kalo shopping ato nyalon yak, ntar jatah Ayah sama Ka yang nganter-anter sama nungguin kita, hihihi...

Eniwei, tapi Alhamdulillah overall kamu makin gede makin pinter, makin lincah dan Bunda seneeeng sekali liat nafsu makan kamu makin membaik dari hari ke hari. Hohooo...

HAPPY B-DAY my little Princess

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template