Sunday, February 17, 2013

(beauty topic) Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock

Huff itulah payahnya saya. Saya punya banyak bala bantuan untuk mencegah kulit yang mengkusam eh malahan saya yang teledor/ pikun/ malas pakai (#sampediancemmisuagabolehbelanjaskincarelagi)
Ini salah satu barang penting itu yaitu si Oren :

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30
UVA & UVB
Non sticky formulation
Water Resistant UV Protector Lotion

Informasi kemasan :
* Melindungi dan merawat kulitmu sehingga tetap sehat
* Kandungan Yogurt Protein yang dikenal dapat membantu merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dikenal dapat membantu menjaga kelembapan kulit
*SPF 30 & Board Spectrum Sunscreen PA++, yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A & UV B

Awalnya dulu ga suka karena bau-nya yang gak soft seperti varian Vaseline yang lain (ya iya lah secara concern-nya ke sunblock!). Tapi karena sekarang udah agak ngeh fungsinya, malah bagus kalau unscented aja ya untuk bau. Jadi bisa ditimpa parfum/ HBL aroma lain.

Oh ya, buat yang masih malas/ kurang teratur pakai sunblock, jangan kaya saya yah...karena sunblock amat penting! Bukan hanya untuk mencegah gosongnya kulit, tapi juga mencegah hal berbahaya akibat pengaruh buruk sinar matahari seperti kanker kulit. Jadi pesan saya,
1. Silahkan pakai sunblock - apapun merk sunblocknya - yang penting sreg di hati dan bikin semangat oles. Pastikan sunblock ada di deretan regime skin care kamu. *tapi ingat, dalam memilih sunblock pastikan untuk proteksi UVA & UVB serta cek SPF-nya.
2. Pakai teratur setiap mau keluar ruangan atau terpapar sinar matahari siang (biarpun dalam ruangan juga masih bisa ketembus lho, jadi tetep harus pakai juga yang indoor).
3. Pakai secara TEBAL (karena kalau tipis tidak akan mampu menahan efek buruknya)
4. Sediakan waktu 10-15 menit untuk peresapan sunblock supaya siap bekerja. Jadi sia-sia kalau kamu pakai semenit sebelum keluar rumah.
5. Olesin lagi kalau kamu di outdoor dalam waktu lebih dari 2 jam ya...

Yuk sayangi kulit anda!!!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template