Monday, April 13, 2020

(beauty topic) Review #81&82 : Coconut Lover Haircare ~ LBP vs Oriflame

Buat coconut lovers....

Cerita pembuka dulu ya... saya inget punya teman, dokter, yang suka banget aroma kelapa untuk haircare. Dia juga bikin minyak kelapa sendiri buat perawatan rambut. Keren banget... katanya beli kelapa parut, nah nanti diambil santannya. Direbus api kecil, sampe keluar deh minyaknya yang bening. Diambil deh! Baunya enyak-enyak kaya kue gitu saya pernah ditunjukin... sayangnya sampe setaun kemudian saya belum coba bikin sendiri, hehe. Padahal dari segi harga, jelas lebih menarik daripada beli virgin coconut oil wkwkwk... saya kan wanita hemat. Oh ya, selain bikin sehat rambut, minyak kelapa yang dipakai teman saya tadi, punya fungsi juga lho buat lotion anti sketchmark dia. Perutnya mulus walaupun hamil... seneng kan? pengen? buruan bikin deh! uda saya kasih resepnya ini :D Resep kecantikan simpel ini bahkan kata dia juga dipakai iparnya yang juga dokter spesialis kulit lho. Iparnya tadi, kulit wajahnya mulus banget, bukan karena klinik mahal, tapi hanya karena minyak kelapa. Keren kan?


Kembali ke produk berbau-bau konten coconut ini, saya mau bahas 2 macam produk sekaligus, shampoo dan kondisioner. Kebetulan duluuu pas promo, saya mencoba shampoo Love, Beauty & Planet (sebutannya LBP) yang didistribusikan Unilever ini, dan saya juga beli kondisionernya Oriflame. Dibahas satu per-satu yaaa...

LBP with Coconut Water & Mimosa Flower Aroma ~ Volume and Bounty


Harganya pas diskon Rp 45.000, isi 400 ml. Untuk produk yang saya perkirakan kualitas med-high, saya rasa cukup murah. Karena shampoo Unilever lain merk Clear atau Sunsilk misalnya, kemasan 350ml harganya sekitar Rp 35.000-an. Hampir sama kan? 

Saya milih varian ini karena pengen rambut bervolume dan kuat seperti claim-nya : volume and strength for fine hair & acts of love for our planet. Pas abis lairan rambut kan berasa lemah gitu, jadi saya milih ini, belanja di Shopee di akun officialnya LBP. 

Harganya murah, wanginya kayaknya bakalan oke, dan saya tertarik produk harga segitu uda mikirin hal-hal seperti ini:


Biasanya, hal-hal kaya gini ada di produk level high-end yang mahal... iya kan?

Setelah barang datang, saatnya mencoba...

Tekstur cairannya bening, aroma harum, oke cocok buat penyuka bau kelapa. Dipakai busanya cukupan lah. Selama dipakai, harumnya itu lho, lembut... gak aroma lebay parfum kaya merk biasa di supermarket menurut saya, kelebihannya ya disitu. Aroma lembut tak berlebihan. Dan nyaman di rambut. Saya juga gak khawatir shampoo ini dipakai anak-anak saya, karena ya itu tadi, kontennya natural dan gak pakai silikon. Kalau saya gak salah, silikon ini yang bikin rambut nampak lembut setelah keramas... tapi LBP ini lumayan kok, gak berasa kasar juga setelah rambut kering. Malah enak banget disisirnya. Tapi emang, lebih lembut lagi kalau dilengkapi kondisioner.

Sayangnya, rambut suami kurang cocok pakai shampoo ini. Bikin dia ketombean, hehehe... akhirnya dia ga bisa satu shampoo sama saya dan anak-anak. Mungkin karena suami terbiasa kalau pake shampoo yang jenis anti dandruff. Saya sih kepikirannya, kalau pas ini habis saya mau coba varian LBP yang anti ketombe. Kayaknya ada, tapi saya lupa warna apa, hehehe... itu juga nunggu diskon Harbolnas. Intinya, saya sih cocok merk ini, dan akan beli lagi kalau pas harganya diskon lagi, itu mah uda agak hafal moment-moment diskonnya Shopee.

Oriflame Conditioner for Dry Hair ~ Wheat & Coconut Oil



Sekarang ke produk kondisionernya. Ini beli pas diskon, dan saya dikasi harga member sama teman yang aktif belanja Oriflame. Saya emang gak daftar member, soalnya percuma, sering mati tengah jalan...saya beli pas diskon dan itupun kalau pas perlu produknya! 

Pas beli ini, kondisioner tinggal seuprit (sebelumnya pakai Wardah). Harga pas beli, karena diskon dan harga member, seingat saya sekitar Rp 30.000 untuk 200ml. Agak mahal kalau dibanding produk pasaran, yang kisaran Rp 20.000 untuk 190ml. 

Sekarang review penggunaan ya. Dipakai seperti kondisioner pada umumnya, maka lagi-lagi, aroma lembut saya rasa menjadi kelebihan produk ini. Mungkin karena produk med-high semacam ini emang aroma parfumnya lebih smooth gitu, gak nyegrak. Untuk kelembutan, memang cukup membuat rambut lembut dan mudah diatur setelah keramas dan rambut kering. Wanginya juga sekian jam lebih awet daripada kondisioner biasa di pasaran. 


Kalau ditanya, apakah minat membeli lagi? sejujurnya, saya masih pikir-pikir karena dengan harga cukup lebih mahal, ternyata masih mengandung pengawet seperti paraben. Saya bukan anti paraben, tapi mengingat ada produk lain non paraben dengan harga yang lebih murah, pastinya saya lebih milih merk lain semacam LBP. Tapi siapa tahu, harganya nanti turun dan formulanya lebih oke. Karena kalau urusan fragrance, Oriflame cukup oke sebenarnya. Banyak banget variasi aroma produknya yang bikin saya tergiur, hihihi...

~~~

Nah, selesai udah review saya soal haircare dengan konten coconut. Yang suka aroma kelapa, monggo dicoba :) 

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template