Wednesday, December 21, 2016

(our family story) Hari yang Panjang

Sebelum UAS, maka weekend terakhir saya puas-puasin deh main sama anak-anak. Maka di hari Minggu kemarin kami main lagi deh ke Kebun Bibit. Yang pernah baca blog saya mungkin tahu kalau saya udah pernah beberapa kali mengajak anak-anak ke Kebun Bibit. Abisnya deket dari rumah, terus anak-anak seneng sih bisa lihat hewan disini. Sementara kalau mau ke Kebun Binatang Surabaya, hehehe, emak-bapaknya sih rada takut bakalan gempor secara harus mengelilingi area luas sambil momong dua bocah.

Saat kami datang terdengar suara ramai, ternyata ada pertunjukan musik tradisional. Saya sempat lihat tapi hanya sebentar, soalnya Na uda pengen lihat rusa.

rame lho yang nonton,

Hari itu Kebun Bibit cukup ramai, isinya kebanyakan ya kayak kami ini, rombongan keluarga bawa anak-anak, hehehe...




Buat kita yang istimewa karena kali ini si Mbah Dah ikut. Walaupun awalnya kagak mau diajak, akhirnya sih orangnya mau juga diajak, hihihi...



Dan akhirnya waktunya Na buat kasih rusa makanan, kacang panjang. Sebenernya agak gak enak juga nih saya, soalnya sekarang disitu ada tulisan 'dilarang memberi makanan hewan' sih... 


Na seneng banget lihat rusa

sementara si Ka masih kaya kagok liat rusa dan malahan nempel mlulu sama Ayahnya,

terus malah minta dinaekin ke mainan outbond


Setelah saya dan mas Suami kecapekan ngejar-ngejar mereka berdua yang malahan lari-larian di sana, akhirnya kami memutuskan keluar dari lokasi :D

ada yang sadar kamera, hahaha.... 
***) psst, ini foto diambil sebelum Na dan Ka lari-larian keliling Kebun, sampe saya gak sempat lagi foto-foto

Sesampainya di pintu keluar udah agak lumayan terkontrol situasinya, anak-anak uda mulai anteng, dan sebelum pulang kami mampir beli es krim ini. 

enak es krimnya, Rp 5.000, rasanya unik gitu...cuma sayang isinya gak sepenuh biasanya saya beli
(betewe malah gak sempat foto es krimnya malah fotoin pak penjualnya yak?)

suka banget lihat ekspresinya Na kalo sibuk makan es krim...emang ya es krim itu kedoyanan bocah!
ups, salah ding, kedoyanan orang tua juga, haha...enggak cuma Opah-nya Upin Ipin yang suka es krim, mbah Dah juga suka es krim

banyak banget pedagang kaki lima dengan harga merakyat, aseeek lah pokoknya...mulai cemilan sampai mainan anak-anak,

ngelihat ini saya jadi inget masa lalu...dulu pas kecil seneng banget dibeliin Bapak saya kapal-kapalan ini, hiks jadi terharu mengenang masa kecil T-T

Kita gak langsung pulang lho...hehe mampir ke Carrefour dulu. Lagi-lagi disini anak-anak lelarian. Saya ke sana niatnya nyari skincare Hadalabo, sayangnya gak ada.

Setelah itu mampir lagi dong ke Gramedia Exhibition di Pucang. Saya dan suami jatuh cinta sama Gramed ini, soalnya kita bisa nemu buku bagus dengan harga amat-amat-amat murah! Saya biasanya nyari yang Rp 5.000-an aja sih, hehehe...

bayangkan buku kaya gini cuma Rp 5.000 saja...ada buku salah satu penulis favorit saya Clara Ng, ada juga Educomic BIP yang saya uda tahu kualitasnya selalu oke, langsung sikat deh!

yang cover merah muda malahan cuma Rp 3.000-an tauuu (berasa pengen pingsan beli buku cuma Rp 3.000) trus saya juga nemu buku salah satu penulis favorit saya Primadona Angela (uwooo)

untuk kesemua puzzle ini saya hanya membayar Rp 10.000 saja

Saking penasarannya saya nanya ke mbak kasirnya, rolling buku yang diobral itu tanggal berapa? Eh kata si mbak ntar akhir tahun stok buku harga Rp 3.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000 akan ditambah karena udah ada antrian buku yang akan diposkan di situ. Huwaaa, udah gak sabar banget nih pengen ke sana lagi. (sambil berdoa moga aja akhir tahun saya ada dana tambahan buat beli koleksi lebih banyak lagi, hihihi...soalnya saya pengen nambah koleksi buku saya nih, pengen di-gedein gitu biar jadi kaya perpustakaan, aaamiiiien!!!) 

#pecintabuku
#pecintabukugariskeras
#pemburubukumurah
#cintabukuobral
#bukuobralbagustapimurah

Hahaha, biar puas bikin hestek.

Dan sepulang dari toko buku, di perjalanan Na dan Ka udah ketiduran di mobil. Zzz...zzz...zzz,

Sesampainya di rumah, setelah istirahat sebentar gantian mas Suami yang pengen melaksanakan hobinya berkebun. Pengen nanam-nanam gitu,


kalau udah hobi emang rasanya lupa capek ya, hehe padahal saya udah capek aja abis keliling seharian

Dan hari masih belum berakhir karena anak-anak ngajakin main bola, dan minta difotoin sama divideoin (request si Na ini mah, ck ck ck...tapi ntar yang hobi nontonin videonya malah si Ka).



seneng sih lihat mereka ceria dan lincah, biarpun harus dibayar tenaga emak dan bapaknya yang juga harus lincah, huhuhu...

Dan petang menjelang, saatnya istirahat. Ditemani pukis yang beli di depan Sakinah (eh ini enyaaak banget lho pukisnya)

menteganya itu lho, kerasa gurih... #lupalemak

Dan ketika anak-anak sudah tidur di malam hari, saya pun berniat santai-santai, leyeh-leyeh dulu sambil belajar dikit-dikit, karena UAS mulai hari Selasa, asih lusa. Sampai teman saya WA, "mbak, UAS-nya udah mulai hari Senin besok, dua matkul, jam 08.00 dan 11.00).

#pingsan

Hahaha, dan jadinya malam itu saya ngebut, eh bukan ding, bukan ngebut tapi balapan. Owalah yoo...nasib, nasib!






















0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template