Tuesday, December 27, 2016

(beauty topic) Review #64 : Emeron Lovely White - Glowing White UV (Red Pomegranate)

Cuma punya uang Rp 3.000,00 dan butuh beli body lotion? Hihi, tenang, kalau kamu punya swalayan kaya di kota saya tercinta, uang segitu cukup buat dapetin satu body lotion imut yang kurasa cukup lah untuk semingguan. Saya soalnya abis nyoba beli body lotion merk Emeron Lovely White, harganya hanya Rp 2.550,00 saja saudara-saudari. Saya pilih yang varian Red Pomegranate. Berikut sekilas detail produknya ya,


Emeron Lovely White - Glowing White UV
RED POMEGRANATE

Formula Whitening Vitacinamide & UV Protection
Mengandung Vitamin B3 dan Vitamin C yang diproses dengan teknologi dari Jepang, dapat menjaga kulit tetap sehat dan terlihat lebih putih. UV A/ UV B protection melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar kulit tampak cerah alami. 
Red Pomegranate for Glowing White
Menutrisi kulit lelah dan kusam agar tetap sehat dan terlihat lebih putih cerah dengan keharuman yang lembut memanjakan.

Ingredients :
Water, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Stearic Acid, Dimethicone, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Ethanol, Cetearyl Alcohol, Dicaprylyl Ether, Triethanolamine, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Niacinamide (Vit. B3), Ethylhexil Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Perfume, Mulberry (Morus Alba Root) Extract, Methylparaben, Propylparaben, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Sodium Acrylates Copolymer, PPG-1 Teicedeth-6, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Retinyl Palmitate (Vit. A Palmitate), Tocopheryl Acetate (Vit. E Acetate), Sodium Ascorbyl Phospate (Vit. C), Punica Granatum Extract (Pomegranate Extract)

Produksi PT Lion Wings - Jakarta Timur
Under lisenced Lion Japan
Netto 60ml
POM NA18140100153

*** SHORT REVIEW ***

Saya orangnya penasaran banget dengan berbagai jenis body lotion yang ada di swalayan, haha bawaannya pengen coba-coba mlulu...makanya saya sering banget beli body lotion ukuran mini-mini, biar cepet habis dan cepet ganti juga gak nguras kantong. Nah tadi sebenernya pengen beli merk Marina, eh tapi entah kenapa lihat ada yang mungil banget si Emeron lovely white terus pengen coba deh.

Secara bentuk, sejujurnya saya kurang tertarik sih, soalnya model botolnya kayak bunder, endut gitu doang...kurang manis deh. Dibanding produk Emeron lain misalnya shampoo (pernah saya review salah satu variannya di sini), bentuk botolnya lebih manis dan cakep. Sedangkan untuk tutupnya model flip-top standar. No complain about it lah ya...



Pencet dikit botol dan tadaa keluar isi body lotionnya. Warnanya putih, langsung diusap ke tangan dan kaki. Maka keluar aroma seger yang lumayan strong tapi menurut saya gak terlalu lebay kok aromanya. Masih enak dicium dan kerasa seger. Lagipula setelah benerapa menit lotion meresap dan baunya pun menipis kok.


Soal kelembaban, lumayan sih. Di cuaca yang panas dan kering ini saya merasa  gerah dan kulit kering banget tanpa lotion. Makanya saya oles aja si Emeron Red Pomegranate ini. Lumayan kulit jadi kalem dan lembab rasanya...

Kalau soal varian, kenapa milih yang Glowing White UV/ Red Pomegranate ini? Karena saya niat cari lotion buat dipakai di siang bolong, (walaupun saya cuma di rumah doang) jadinya saya cari lotion yang ada UV protection-nya. Selain itu saya juga ngebayangin aroma buah pome itu seger, hehe. Ditambah iming-iming menghilangkan kulit kusam, yo wes lah, bungkus...

Untuk pemakaian jangka panjang jelas saya tidak bisa memberi rekomendasi karena saya tidak berniat repurchase lagi (mungkin untuk varian lain ada kemungkinan repurchase, seingat saya sih varian Emeron lovely white ini masih ada 3 lagi yang belum saya incip-incip). Namun secara keseluruhan saya beri rating 3/5 untuk produk ini.



Kenapa hanya 3/5? Karena ada satu kelemahan di produk ini yang bikin konsumen bakal kurang yakin kemampuannya dalam hal UV protection, yaitu tidak ada keterangan produk ini berapa SPF-nya, apakah PA atau tidak? Padahal hal ini penting sebagai garansi produk mampu melindungi kulit dari sinar matahari atau tidak. Mungkin suatu saat kalau Emeron lovely white - Glowing White UV Red Pomegranate ini reformulated dan uda jelas kadar UV protection-nya, saya lebih tertarik untuk repurchase. Selebihnya produk ini tetap worth it to buy saat budget kamu sedang minimalis tapi butuh body lotion. Apalagi kandungan vitamin di dalamnya lumayan lho.

Sekian review dari saya. Ada yang sudah coba produk ini juga? 

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template