Thursday, December 15, 2016

(academic's diary) IDE 2016 - Teknik Industri ITS

Saya rasanya kurang memposting kegiatan di kampus ya? Mungkin ke depannya saya harus lebih rajin update kehidupan di kampus.

Nah kali ini saya mau sedikit berbagi foto tentang acara di kampus kemarin. Ada IDE 2016, sebenernya saya lupa ingat apa kepanjangannya. Seingat saya : Innovative Desain bla-bla-bla... Ya ampun payah banget. Intinya sih di acara ini para mahasiswa bisa memamerkan karya kreatifnya. Biasanya dibarengin dengan pameran tugas besar para mahasiswa S1 di kuliah P3 (Perancangan dan Pengembangan Produk) dimana mereka harus membuat sebuah produk baru, produk inovatif dengan mempertimbangkan semua aspek mulai dari pengembangan ide produk, pemasaran sampai aspek kelayakan dari segi financial. Namun kali ini selain dibarengi pameran hasil tugas P3, juga dibarengi dengan pameran tugas besar PF (Perencanaan Fasilitas), dimana di kuliah ini para mahasiswa bertugas merancang pabrik untuk produk P3 tahun sebelumnya. Pabrik dirancang dengan memperhatikan aspek target penjualan (berapa market share yang ingin diraih, forecast pengembangan produk) serta tentunya memperhatikan kapasitas produksi dan jumlah investasi yang ditentukan. Jadi di pameran IDE 2016 ini ada berbagai prototype produk inovatif dan maket pabrik.

Saya sempat memdokumentasikan beberapa hasil karya mereka,





ada hiburan seni juga 

rame-rame deh

Di pameran tahun ini juga ada beberapa produk dari luar sih, jadi bisa juga belanja cemilan disini hehehe...

Eitss...kayaknya di atas ada sosok-sosok muncul. Heheee, becanda kok maksud saya ada temen-temen saya yang ikut kefoto. Ini dia,
Ini dia...ada Asthy, Delta dan Yeni. Manis-manis, pada baik hati dan rajin belajar pula, hihihi... Dan yang paling penting, HQ Jomblo

Mereka ini teman-teman saya di Pasca. Semuanya sih pada lebih muda dari saya, haha secara saya paling tua seangkatan, #oleskrimantiaging. Tapi mereka baik banget ke saya, jadi saya bisa ikut nimbrung deh sama mereka.

Sampai jumpa di liputan tentang kampus yang lain yaaa! 

    



3 komentar:

  1. Replies
    1. aku lebih kepikir, lha ini maket punya kita kok kagak difotoin hahahaa..malah gak masuk ke sini :P

      Delete
  2. Wahahaha.. baru kebaca mbak.. maafkan.. 😅

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template