Friday, December 30, 2016

(beauty topic) Skincare Product Favorit tahun 2016

Biasanya para blogger membuat list favorit sebelum tahun baru, karena itu meskipun saya blogger amatiran saya juga ikutan bikin ah. Kali ini saya mau mengambil tentang produk skincare favorit tahun 2016, yaitu untuk cleanser. Seperti yang pernah saya bahas di sini, bedasarkan jenis kulit saya yang agak berminyak dan gampang banget jerawatan, maka produk cleanser yang saya butuhkan adalah produk pembersih yang mampu membersihkan dengan bersih buangeeet jadi ga ada residu yang bikin pori-pori kesumbat dan jadi biang jerawat. Dan berdasarkan pengalaman saya yang kadang suka coba-coba berbagai produk, ternyata saya paling cocok pakai produk dari lini anti acne atau acne series. Mungkin karena produknya dari lini acne ini mengandung anti bakteri jadi cukup membantu kulit saya bersih dari 'calon jerawat' hehehe. Atau emang saya emang cocok dengan bahan green tea yak, karena rata-rata produk acne series menggunakan green tea atau tea tree oil. 
Berikut ini adalah produk cleanser favorit tahun ini :



1. Pixy Cleansing Express Anti Acne
Ini dia cleanser dan make-up remover paling favorit saya sampai hari ini. Kalau saya disuruh milih satu cleanser saja yang boleh dibawa pas travelling, pasti saya pilih ini saja. Soalnya cukup satu produk udah multifungsi, bisa ngehapus make-up di wajah, juga bisa ngehapus untuk area mata dan bibir, bahkan untuk matte lipstick, eyeshadow dan eyeliner. Asyik banget kan? Simpel banget buat saya yang suka malas deep cleansing, hahaha. Namanya juga cleansing ecpress sih ya? Selain itu saya suka karena non-alcohol, di mana produk non-alcohol bagus untuk dipakai jangka panjang karena enggak bikin kulit kering.

Sebenernya saya juga udah pernah mencoba Pixy Cleansing Express varian lain, ah tapi ternyata paling cocok sama si hijau ini. Paling bikin muka saya bersih dan bebas jerawat, beda dengan varian lain yang ternyata malah bikin saya mudah berjerawat. Jadi sekarang saya putuskan akan selalu repurchase produk ini.

FYI, harga produk ini terjangkau lho. Untuk ukuran 100ml harganya sekitar Rp 11.000, sedangkan ukuran gede 150ml harganya sekitar Rp 15.000. Namun saya sarankan untuk pengguna make-up yang tebal atau ber-layer banyak untuk menggunakan cleanser yang berbahan dasar oil saja ya. Kalau make-up saya sih cuma BB cream sama compact powder saja jadi pakai cleanser berbahan dasar water seperti ini sudah cukup.

Review pernah ada di sini. Jaman pas review ini belum cinta sama produknya, kalau sekarang sih cinta bangeeet!

2. Viva Toner Green TeaIni juga toner andalan saya. Adem di wajah, bikin kulit bersih dan bebas jerawat. Harganya murah banget, sekitar Rp 5.000 sajahhh. Dan yang paling saya suka adalah : non-alcohol juga loh! Setelah pakai cleanser dan sebelum memakai krim/ serum wajah, saya selalu pakai toner ini.  Untuk toner dari Viva varian lain sayangnya saya belum coba, rada males sih karena cuma ini yang bebas alkohol (bisa lihat ingredient di postingan yang pernah review produk ini)

Review ada di sini.

3. Red-A All in One Cleanser Anti AcneKalau muka saya lagi kotor banget atau abis pakai make-up agak tebelan, saya suka nambahin pakai milk cleanser. Biarpun konsep si Red-A ini all-in-one cleanser, namun tetep aja saya anggap milk cleanser. Tetap saya pakai produk no 1 atau 2 di atas sesudahnya, hehehe.

Saya belum nemu milk cleanser lain yang cocok atau lebih murah daripada ini (sekitar Rp 5.000 saja). Lagipula saya jarang pakai milk cleanser jadi ngabisin sebotol ini saja perlu waktu berbulan-bulan hehe.

Review ada di sini.



4. Acnes Facewash Complete White
Nah sedangkan sabun wajah favorit saya adalah dari merk Acnes, yang strip merah ini. Hahaha, foto produknya udah kempes nih tingga dikit. Di kota kampung halaman saya gak ada sih jadi beli barunya nanti nunggu di Surabaya, padahal saya lagi mudik sampai tahun baru. Jadi gapapa-lah foto produk yang udah penyet ini.

Sabun wajah ini selain bikin wajah bersih, juga mampu mencegah jerawat di muka saya sekalipun saya habis pakai make-up dan gak sempat bersihin pake cleanser no 1, 2 atau 3 karena keburu ngantuk. Entahlah mengapa cukup pakai si sabun muka ini muka saya aman dari biang jerawat biarpun saya gak sempat bersihin make-up, hehehe. Juara deh pokoknya!

Review bisa dilihat di sini.

Anyway saya belum pernah nyoba varian facewash Acnes yang lain sih, soalnya saya tertarik sama si Complete White karena embel-embel bisa menghilangkan bekas jerawat (gampang kemakan promo produk)


Nah itu dia produk cleanser favorit saya di tahun 2016 dan sepertinya akan saya pakai sampai tahun depan. Bagaimana, apa produk favorit kalian? Atau mau coba produk favorit saya?

Sampai jumpa di tahun depan ya!







0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template