Wednesday, May 15, 2013

(mommies journal) perabot untuk ASIP ASIP ASIP

Kemarin tepat baby Na berumur 4 bulan dan saya teringat bahwa sudah hampir 2,5 bulan saya mompa ASI di kantor. Piuffh, ternyata memompa ASI memang tidak seringan yang dibayangkan. Apalagi gedung ruang laktasi dan meja kantor yg lumayan bikin kaki berotot (meja saya di lantai 2 gedung A dan ruang laktasi di gedung B) ditambah jam yang kadang sempit banget (udah bersyukur bisa 3 kali sehari, alias tiap 4 jam -padahal disaranin 2 jam sekali ya? tapi kalo diterapin bisa kagak kerja gua, hehehe). Dan mengingat perjalanan ASIP masih panjaaang, maka semangat masih harus selalu di-maintain. Dan bersyukurlah saya yang masih diberi kesempatan tiap mompa dapat 100~180ml...Alhamdulillah sekali berapapun itu, karna merupakan rizki untuk baby Na. Dan teringat dengan ASIP, ada beberapa perabot pumping yang cukup setia menemani saya selama ini. Kelupaan salah satu aja bisa bikin berabe rasanya bo! Ini nih saya jentrengin list 'teman seperjuangan saya'.

1. Manual breastpump Unimom Mezzo
Kata orang lebih mudah (dan murah) pakai pompa manual, jadi saya pun beli pompa ini. Kenapa merk ini? karena saran teman (makasi teh Wina dan mba Evi), yang mengatakan bahwa pompa merk ini nyaman dipakai dan terjangkau harganya (kenyamanan lebih/ hampir sama dibanding pompa dengan harga di atasnya. Saya beli seharga Rp 230.000,00 (rata-rata jual Rp 250.000, tapi karna saya compare banyak olshop sekuat tenaga, dapat deh yang lebih murah).
Review : 5/5

2. Cooler bag RBS
Ini salah satu merk coolerbag favorit sih. Saya beli warna biru gelap ( everything in blueee). Harganya cukup Rp 60.000 saja.

3. Botol kaca (ex UC)
Ceritanya saya beli punya temen yang kebanyakan beli (@Rp 1.000, harga diskon pertemanan). Hehe... Karna botolnya lebih gede daripada botol kaca tutup karet jadi ngisinya harus lebih 'giat' #elapkeringat

4. Blue Ice
Beli di Ace Hardware 2 biji (Rp 36.000) dan dapet bonus juga pas beli cooler bag. Itupun masi sering lupa dibawa ato dibekuin.

Perabot lain yang ditinggal di ruang laktasi:
- Tissu Angry Bird (Rp 4.000)
- Nuvo hand sanitizer (Rp 3.000)
- Sticker label (Rp 1.000)
- Bolpoint (Rp 1.000)

Sekian share dari saya ^^

#Foto menyusul - kalo sempat sih - :P

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template