Tuesday, April 30, 2013

(mommies journal) Air oh Air



Semua orang tahu bahwa air adalah salah satu komponen terpenting dalam kehidupan. Yap, komponen utama manusia saja terdiri dari air (berapa % ya...hmm kalau gak salah 70% bukan? -efek buruk nilai 7/10 untuk mata pelajaran Biologi  >_<). Dan intinya manusia selalu butuh air untuk minum, makan, mandi, dll.

Nah, omong-omong soal air, saya juga menjumpai masalah perairan di rumah saya. Perumahan saya yang baru menggunakan sumber air dari WTP mandiri yang dikelola pihak developer perumahan. Jadi ya udah sadar di awal sih konsekuensi akan kualitas airnya. Apalagi setelah melihat bahwa air di bak kamar mandi cepet sekali berwarna keruh.

Masalahnya bukan di saya atau suami saya nih (bodo amat deh agak keruh dikit, uda kulit badak ini), tetapi adalah karena kulit baby Na yang masih mulus ini... duh ga ikhlas lah ya kalau kulitnya yang 'tidak berdosa' ini rusak karena masalah air. Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menggunakan metode pengamanan air dengan 2 produk tambahan :

1. Pure it - Unilever



Produk ini saya beli ini dengan tujuan berbeda dari iklannya di TV. Kalau di iklan tujuannya untuk menjernihkan air supaya dapat diminum, maka untuk kami alat ini akan mampu menghasilkan air bersih untuk mensuplai air jernih untuk mandi baby Na. Bagi yang penasaran produk ini bisa lihat infonya di http://www.pureitwater.com/ID/

Review produk ini :

Saya masih belum berani untuk meminum air hasil penjernihan alat Pure it ini ya, secara air WTP se-Jabodetabek rasanya gak alami buangeet (ngintip kali/ sungai di sini aja uda ngeriiii). Mungkin kalau air mentahnya berasal dari air pegunungan baru deh saya berani minum airnya tanpa dimasak, ^_^ v . Namun secara kualitas kejernihan air, memang alat ini sudah bekerja dengan baik, karena bak mandi baby Na yang berwarna putih tidak bisa dibohongi. Jadi air yang keruh dan jernih akan terlihat berbeda saat dituang ke bak baby Na.

Untuk kelemahannya, mungkin butuh waktu agak lama dalam menjernihkan air. Apalagi untuk mensuplai air mandi bayi :D Jadi beberapa jam sebelum sesi mandi baby Na, saya harus sudah mencicil persiapan air, karena baby Na membutuhkan dua kali tampung dari kapasitas penjernihan. Kelemahan lain, mungkin di sisi filter yang harus rajin diganti kalau ingin hasil maksimal.

Kelemahan terakhir : unit yang warna biru kok birunya gak se-oke animasinya ya T__T jadi suami ngajak saya beli yang warna maroon deh.


2. Dettol antiseptik

Kalau gak sempat atau buru-buru menjernihkan air, maka saya hanya pakai saringan kain untuk menyaring air. Dan kemudian saya menambahkan produk Dettol ini ke dalam bak mandi baby Na.

Sumber informasi bisa dilihat di http://www.dettol.co.id/antiseptic_liquid.php



Review produk ini :

Hmm, produk ini cukup oke dan sepertinya cukup beken  di dunia antiseptik. Jadi saya rasa kualitasnya cukup bisa dipercaya. Kelemahannya mungkin di segi harga saja ya, hehe...mahal bo' sebotol imut 50 ml sekitar Rp 5.000,00. Tapi tentu ini lebih murah dibanding kulit baby Na kotor :D

Nah, itu tips saya seputar air bersih. Anda punya ide lain?


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template