Monday, May 19, 2014

(beauty topic) skincare : Facial Mask Mustika Ratu with Peeling Mundisari & Krem Masker Bengkoang

Maskeran itu menurut saya sesi yang bikin relax, meskipun hanya dilakukan sendiri di rumah. Nah, biar lebih asik, maka cara mudahnya menurut saya adalah memvariasikan jenis maskernya (bener gak sih bahasa : "memvariasikan", seems weird). Kali ini karena saya kangen merk Mustika Ratu, jadi saya beli duet perawatan maskernya, yaitu Peeling Mundisari dan Krem Masker Bengkoang.



I love their packaging design. Lumayan bagus dan menunjukkan 'aseli Indonesia'-nya dengan adanya aksen batik di cover tube. Selain itu juga tetap simple dan manis. FYI, ada 2 macam ukuran tube ini. Tapi karena saya hobi koleksi variasi scrub/ masker, saya pilih ukuran mini aja biar bisa habis sebelum keburu kadaluarsa, hehe.

Oh ya, sebenernya ada beberapa varian peeling dan masker dari Mustika Ratu. Tapi saya pilih keduanya ini karena mereka ini salah satu produk best Mustika Ratu dan karena hanya varian ini yang udah ada kemasan tube langsung pakai. Sementara varian lain masih pakai kemasan sachet.

Kenapa pilih versi tube?
Karena saya lagi ribet ngeluangin waktu buat bikin adonan peeling sama masker. Jadi pilih yang praktis langsung pakai. Walau kerasa beda sih karena.....ntar aja ya bahasnya di bawah. Hehehe!

Mari dibahas atu-atu.

PEELING MUNDISARI

Membantu membersihkan & mengangkat sel kulit mati.
Mengandung ekstrak Daun Kemuning untuk membantu melembutkan kulit serta diperkaya ekstrak Klabet dan serbuk Temugiring yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit.



Komposisi:
Aqua, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Dicalcium Phospate Dihydrate, Sodium Lactate, Ethoxydiglycol, PEG-26 Jojoba Acid, PEG-26 Jojoba Alcohol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Simmondsia Chinensis (Jojoba Seed Oil), Curcuma Heyneana Root Extract, Trigonella Foenum Graeaum (Fenugreek) Extract, Murraya Exotica Leaf Extract, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Metylparaben, Allantoin, Propylparaben, Parfum, Sodium Sulfate, CI 19140, CI 42090

POM NA 18110205411
Produksi: PT. Mustika Ratu - Jakarta
Netto 60gr
Harga: Rp 11.000 - 12.000


PEMAKAIAN

Peeling ini dipakai untuk menghapus sel kulit mati. Jadi setelah bersihkan muka, peeling ini dioleskan di wajah. Aromanya menurut saya kurang 'nendang', kurang bau 'jamu' khas Mustika Ratu gitu lho. Wangi biasa bukan wangi jamu. Padahal saya ngarepnya bau jejamuan hehehe. Trus di kemasan tertulis: "...setelah 15 menit dan setengah kering lalu gosok perlahan...", tapi ternyata setelah 15 menit gak kering-kering amat. Kering dikit doang. Beda banget sama versi sachet yang bisa 'lebih kering' dalam waktu yang sama. Juga lebih bau jamu untuk yang versi sachet. Tapi ya gitu, apa boleh buat saya ngejar praktisnya jadi sementara ini pakai yang tube aja.
Oh ya satu lagi, kadang ada sedikit rasa clekit-clekit saat dioleskan ke kulit wajah. Hmm, saya kurang tau kenapa. Apa kulit saya ada yang iritasi atau ada sesuatu dari peeling ini?
Nah setelah nunggu 15 menitan, maka saya gosok si peeling kemudian setelah capek gosok baru deh dibersihin pake air.


KREM MASKER BENGKOANG
Membantu kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan noda.
Ekstrak umbi Bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan Masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa lebih kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam.




Komposisi:
Aqua, Kaolin, Propylene Glycol, Pachyrrhizus Exosus Root Extract, Caprylic/ Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Marnitol, Dimethicone, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Murraya Exotica Leaf Extract, Trigonella Foenum Graecum Fruit Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Curcuma Heyneana (Temugiring) Root Extract, Sodium Ascorbyl Phospate, Tocopheryl Acetate, Metylparaben, Sodium Gluconate, Allantoin, Fragrance, Propylparaben, Citric Acid, Sodium Citrate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sorbitol, Dedrin, Ferulic Acid, Waltheria Indica Leaf Extract, CI77891

POM NA 18130200173
Produksi: PT. Mustika Ratu - Jakarta
Netto 60gr
Harga: Rp 11.000 - 12.000


PEMAKAIAN
Dioleskan setelah wajah selesai dipeeling. Tertulis di petunjuk penggunaan sih setelah dioles sekitar 15 menit masker akan kering. Tapi ternyata biar uda hampir setengah jam juga nih masker gak bisa kering kaya versi sachetnya. Ini juga nih yang bikin maskeran kerasa kurang 'nendang'. Kurang sensasi wajah kaku itu loh. Akhirnya setelah saya pakai kurleb setengah jam sih saya hapus pakai air, soalnya gak yakin bakal bisa kering.

Tambahan
Swatch Peeling Mundisari dan Krem Masker Bengkoang.

Nah, itu dia masker pilihan saya minggu ini. Walaupun kalau ada waktu lebih luang sih lebih pilih pakai versi sachet untuk peeling dan masker Mustika Ratu ini. Oh ya, duet peeling dan masker ini paling beken lho untuk brand Mustika Ratu. Jadi, tidak perlu khawatir mencoba ;)

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template