Wednesday, May 28, 2014

(beauty topic) Review #16 : Pucelle Splash Cologne - Happy Refreshing Joy

Pucelle

Apa hayo yang terlintas di pikiran kamu kalau denger merk yang satu ini? Kalau saya sih langsung keinget merk cologne atau parfum-parfuman yang dipake jaman SD-SMP dong. Hehe... Inget banget waktu itu sukanya beli yang kemasan lonjong miring (???) itu tuh. Trus inget juga kata temen di SD yang bilang, "Ntar kalo isinya uda tinggal separoh kita isi air aja biar irit. Kan masih wangi." Hehehe, uda irit aja yes biarpun masih bocah.

Saya gak terlalu inget pas SD dulu biasanya beli warna apa. Soalnya ya gitu, dari kecil kayaknya saya juga uda hobi ganti-ganti varian tiap beli sesuatu. Gak bisa konsisten gitu. Jadi seinget saya sih mungkin sebagian besar warna alias tipe cologne Pucelle ini pernah saya coba.

Dan kemudian kemarin ke supermarket saya tertarik buat nostalgia lagi. Tapi malah milih botol yang series baru, Happy Refreshing. Lucu aja gitu botolnya. Setelah endus-endus trus comot deh si warna ungu ini.



Pucelle Splash Cologne
Happy Refreshing - JOY
Express Your Happines

Sensasi menyegarkan dari wangi unik chypre fruity ozone yang akan membuat kamu merasa happy setiap hari. Percikkan ke seluruh tubuh dan nikmati kesegarannya.

Komposisi: SD Alcohol 40-B, Water, Butylene Glycol, Fragrance, Isonotyl Isononanoate, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-2, Salicyl Acid.

Produksi: PT Mandom Indonesia - Jakarta
BPOM NA 18120601780


Walaupun kalimatnya 'dipercikkan', tapi rasanya udah gak bisa nampol kalo saya terapin. Lah ini uda saya 'guyurin' ke badan aja rasanya wanginya sejam kemudian udah bye-bye. Hehehe, namanya juga cologne remaja ya.

Untuk aroma, aduh puyeng eike ngegambarinnya. Ada aroma floral gitu deh. Nah karena ada istilah "chypre", saya jadi penasaran pengen tau artinya. Dari web bunda-drs.com ini sih artinya berikut:
Chypre adalah aroma bersahaja yang dibuat dengan campuran aroma yang berbeda seperti pinus, lavender, musk, dan gardenia.
Tapi saya gak ngeh juga artinya itu. Hihihi.

Kesimpulannya, dengan harga yang relatif terjangkau (75 ml = Rp 5.500), wewangian seperti Pucelle Splash Cologne ini cocok buat yang suka wangi ringan atau dipakai untuk anak sekolah yang gak butuh wangi terlalu mencolok. Bisa juga kaya saya yang makai ini kalau lagi di rumah aja gitu. Seger-segeran abis mandi. Tapi ya gitu sayangnya kalo saya yang pake rada boros. Kurang 'ngegigit' gitu kalo cuma dipercikin. Butuh 'diguyur'. Hehe...

Ah, jadi kangen masa kecil. Besok-besok mau nostalgia edisi botol klasik ah.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template