Thursday, October 14, 2010

Investment Appraisal

Investasi dapat didefinisikan sebagai 'peningkatan stok aset fisik'. Bahkan, investasi jangka digunakan oleh ekonom untuk kegiatan seperti pembelian real estat, saham dan / atau obligasi. Dalam ekonomi, pengertian (produktif) investasi mengacu pada arus sumber daya ke dalam produksi baru (fisik) modal.

Pertama, investasi adalah konsep aliran: adalah diukur selama periode waktu dan mengacu pada perubahan tingkat modal. Kedua, mengacu pada aset fisik (berbeda dari aset keuangan). Gagasan ekonomi membutuhkan investasi berbagai bentuk, yang meliputi:



  • tambahan net-stok (ini termasuk perubahan dalam persediaan dan work in procces sebagai bagian dari arus keluaran yang tidak dikonsumsi)

  • pabrik dan mesin (perolehan mesin bubut, komputer, lori dll), yang meliputi penggantian dan penambahan pada modal saham

  • konstruksi (terdiri dari rumah, pabrik, kantor, toko, penyimpanan dan sebagainya)


Capital expenditure merupakan pengeluaran – pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan dengan harapan bahwa pengeluaran tersebut akan memberikan manfaat (benefit) untuk jangka waktu yang panjang.

Capital budgeting menunjuk kepada keseluruhan proses pengumpulan, pengevaluasian, penyeleksian dan penentuan alternative penanaman modal yang akan memberikan penghasilan bagi perusahaan untuk jangka waktu yang panjang (capital expenditure). Perusahaan mungkin akan dikonfrontir dengan beberapa bentuk keputusan yang berbeda satu sama lain sehubungan dengan proyek – proyek yang sedang di evaluasinya. Proyek – proyek tersebut pada umumnya dapat dibagi kedalam dua kelompok :

a. Independent project
Independent project merupakan proyek atau nvestasi yang berdiri sendiri, dalam pengertian bahwa diterimanya usulan investasi yang satu tidak akan mempengaruhi atau menghilangkan kesempatan diterimanya usulan proyek yang lain. Apabila perusahaan memiliki jumlah uang yang tidak terbatas untuk diinvestasikan, maka keseluruhan independent project yang telah memenuhi criteria minimum yang ditetapkan perusahaan sehubungan dengan investasi yang dilakukannya dapatlah diterima.



b. Mutually exclusive project
Mutually exclusive Project adalah proyek – proyek yang mempunyai fungsi yang sama. Diterimanya salah-satu proyek atau kelompok proyek yang mutually exclusive akan menghilangkan kesempatan kelompok mutually exclusive yang lain.





0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template