Tuesday, July 26, 2016

(random note) Kok Pesbuk-an Melulu sih?

Hai, Assalamualaikum wr.wb.
.
.
.

Pernah beberapa orang komen di fb atau bicara langsung ke saya, "rajin amat update status?" atau, "rajin banget fb-an?".

Ya sih, hehehe antara tersindir dan antara pengen ngeyel juga (walah gampang tersinggung bener ya saya hehehe). Dibilang bener ya emang bener, tapi kalau kerjaan saya cuma sekadar update status, kok kurang tepat juga (menurut saya sih #pembelaan).

Jadi gini, akhir-akhir ini, saya suka memfollow beberapa orang atau fanpage yang menurut saya menarik. Ada beberapa ibu yang saya follow, karena mereka sungguh ibu-ibu berkualitas yang hebat...ada yang meng-homeschoolingkan anak-anaknya (bahkan ada yang anaknya 5 lebih) dan menghasilkan enterprenenur atau ilmuwan hebat ketika anaknya beranjak dewasa, ada ibu penulis buku serta ahli parenting yang status fb-nya berisi tips pengasuhan anak yang oke punya, ada ibu penulis keren (beberapa juga blogger) yang menuliskan kisah kehidupannya dengan cara menarik dan gak ngebosenin, ada juga ibu pebisnis yang sering memberikan semangat pantang menyerah kepada pebisnis lain, dll.

salah satu akun yang saya follow, nasihatnya banyak dalam setiap statusnya...beberapa akun menarik seperti ibu ini juga saya follow, seperti Kiki Barkiah dan Elly Risman

Saya juga follow beberapa fanpage yang mengingatkan saya pada hukum agama beserta akhlak yang baik, ada juga fanpage humor yang sering menyelipkan kartun dengan nasehat yang menarik. 
komik Pengen Jadi Baik memberi nasehat melalui komik yang cukup menarik


kalau ini sih foto hiburan, heheheee...judulnya "Lebih Baik Jujur daripada PHP", kasus yang banyak terjadi di hidangan Lebaran


Kadang juga follow fanpage resep memasak (tapi belum dipraktekin) serta yang terakhir suka intip fb berisi permainan D.I.Y bersama anak.

cuma salah satu contoh prakarya DIY bareng anak, contoh prakarya jenis lain buanyaaaaak di fb

mungkin ini yang bikin saya semakin jarang buka fb atau reShare resep masak-memasak, hahahaaa...

Itu alasan sebenarnya saya suka buka fb akhir-akhir ini, banyak tips yang saya dapat terutama tentang parenting dan hiburan. Sebenarnya alasan utama karena kemarin saya langganan provider internet yang memberi free kuota untuk fb sih, hehehe...eh malah jadi tahu sekarang sih fb uda kaya majalah online aja buat saya, banyak artikel bagus disana, bukan sekedar status alay atau perdebatan politik (yang masih berisi beginian biasanya saya hidden atau unfollow hehehe, biar gak bikin pikiran ruwet). 

Kekurangan setelah saya rajin baca fb sih, saya jadi lupa buka blogger...lupa ga isi postingan blogger, lupa gak baca blog-blog favorit juga, weleeeh. Yang belakangan saya malah jadi bikin status fb rada panjang buat ngegantiin postingan blog saya, hehehe. 

Oh ya, tentu saja bukan berarti saya boleh sesukanya main fb ya. (Anak mana anak???) Seperti yang lain, fb pun bagai pisau bermata dua, bisa dipakai memasak bisa juga melukai orang. Jadi saya anggap pertanyaan teman saya tadi sebagai reminder, jangan kelamaan main hp apalagi kalau lagi sama anak ya. Seperti kata suami, waktu bersama anak sangat berharga, jangan sampai kita sia-siakan. Selain itu saya juga lagi berpikir 'puasa' internet, soalnya kalo fb-an mlulu urusan lain gak kelar dong...target bikin DIY buat anak, target buku yang harus saya baca, target dongengin anak, target homeschooling anak (maksudnya bikin kurikulum ringan buat anak, hehehe), dll belum lagi urusan rumah tangga dan suami. Huahahaaa, IRT itu sibuk sekali sodara-sodarah.

Nah sebagai penutup, saya kasih lagi screenshot salah satu akun menarik. Topik IRT memang tiada habis untuk dibahas :D







So, masih suka fb-an? It's oke, tapi jangan lupa cari kebaikan di dalamnya ya. Dan jangan sungkan berbagi ke yang lain, klik Share bila menemukan postingan menarik dan baik...jangan copy-paste tanpa izin penulis atau mengganti nama penulis status. 

Serta menurut saya lagi, yang penting...jangan pernah berdoa di fb. Kalau mau berdoa ambil wudhu dan sholat aja ya. 

Sampai jumpa lagi, wassalamualaikum wr.wb.


***

By the way, dipikir-pikir boleh gak ya saya tulis fb favorit yang sering saya baca? Mungkin berikut ini yang teman-teman mau coba baca juga, maap gak kasih link, hehe tangan masih gempor abis setrika :

.: tentang parenting & nasihat keluarga
1. Parenting with Elly Risman
2. Kiki Barkiah
3. Bunda Kaska
4. Gege Taraka Barra
5. Yuria Cleopatra
6. Fitra Wilis Masril
7. Bunda Kaska
8. Siti Maryamah
9. Jayaning Hartami

.: tentang nasihat umum & nasehat lain-lain
1. Kajian Hilmiyah
2. Komik Pengen Jadi Baik
3. Arham Rasyid
4. Saptuari Sugiharto
5. Piprim Basarah Yanuarso
6. Arifianto Apin
7. Mario Teguh
8. Felix Siauw
9. Yuyun Anwar

..dll ya, hehe soalnya saya juga hobi Share kalo nemu artikel bagus. 

Ok, selamat membaca, dan Dan jangan lupa baca juga buku beneran! 


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template