Friday, July 01, 2016

(our family stories) Warna-warni Ramadhan : Terawih dimana Ya?

Buat emak berbuntut balita pasti mikir-mikir, terawih dimana ya? Mau berangkat ke masjid, nanti anak rewel dan ganggu gak ya? Tapi kalau terawih dirumah terus, kok bosen. Ada nuansa yang hilang...apalagi seperti saya yang hampir 3 tahun terakhir jarang sekali terawih di masjid karena dulu kakak Na masih terlalu bayi buat diajak, trus tahun depannya ganti tinggal di rumah mertua yang jauh masjid jadi seringkali terawih berjamaan di rumah, lalu tahun selanjutnya gantian si dedek Ka yang terlalu kecil untuk dibawa. Maka tahun ini saya berharap bisa kembali menikmati sholat terawih berjamaah di masji karena saya rasa usia kedua anak saya udah cukupan dan mereka setidaknya kan ada teman main, hahaha ya mereka berdua bisa lah saling ajak main kalo bosen nungguin saya...

Oh ya, btw saya mau cerita kesan-kesan dan pengalaman saya terawih di sekitaran perumahan.

1. Masjid Perumahan
Tempatnya lumayan bagus walaupun gak terlalu besar. Imamnya lumayan variatif bacaan suratnya, heheee...yang gak saya hafal sama sekali. Jadi menyenangkan sih saya bisa ngikut bacaan surat yang baru yang saya belum hafal #getokpala. Disini Ka senang karena...ada tangga ke lantai 2. Ini nih bikin onar, karena di tengah-tengah sholat jamaan dia mendadak naik ke atas. Waduuuh, jadi ngikut sholat masbuk deh soalnya harus ngejemput dia dulu supaya turun tangga. Itu pun gak kapok-kapok pula. Selain itu disini rata-rata jamaahnya cukup disiplin dengan anak-anak, yang berisik pasti ditegur deh hehehe. Disini saya lumayan kewalahan ngawasin Ka saat sholat karena ruangan masjid terbuka jadi sewaktu-waktu Ka bahkan bisa keluyuran sampai ke halaman masjid...wah bahaya!

2. Mushola RT
Ini tempatnya jelas lebih kecil dari masjid, namun lumayan cukup buat nampung jamaah sebagian RT yang gak berangkat ke masjid. Namun seringkali Imam membaca surat yang relatif pendek (yang kebanyakan saya kenal suratnya hehe). Kalo Na dan Ka betah disini karena ruangannya berkarpet dan pakai AC...dasar! Buat saya lebih aman karena mushola ini ketika sholat dimulai pintu ditutup. Jadi se-ngeloyonya si Ka dan Na gak bikin konsen saya terganggu soalnya palingan jalan-jalan disitu-situ aja. Disini jamaahnya gak terlalu peduli anak-anak berisik atau nggak, mungkin mereka berpikir sudah biasa anak-anak susah anteng kalo belajar sholat di masjid.

Ya begitulah kesan saya selama ikut sholat terawih di perumahan... Walaupun agak repot tapi senang sekali mengajak anak ke masjid. Si Na semangat pakai mukenanya, si Ka juga mulai niru-niruin gerakab sholat walaupun gak karuan pastiny hahaha.

Semoga kami dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan, aaamiiiieen!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template