Tuesday, February 17, 2015

(mommies journal) Na in 2y1m and baby Ka in 3m's Notes

Mau nyatet milestone anak dikit ah.

Si Gendut Gundul

Dari baby Ka dulu. Di usianya yang menjelang 3 bulan ini ternyata dia udah suka ngoceh sendiri, hehe. Ya seru lah bikin rumah rame. Rata-rata umur berapa sih bayi mulai ngoceh? Saya udah lupa soalnya umur berapa Na bisa ngoceh (hahaha...itulah hikmah nulis blog, membantu wanita pikun semacam saya ini).

Selain tentang ngoceh, hal bombastis lain soal baby Ka adalah berat badannya. Soalnya pas saya bawa ke Posyandu berat badannya udah 7 kg ajah, hahaha. Boros banget kan. Sayangnya urusan rambut baby Ka irit bener. Sampe sekarang rambutnya masih 'nampak gundul' lha wong tumbuhnya tipis-tipis. Yang rada tebel cuma di bagian atas ada dikit, itu lho macem Upin-Ipin. Aduuuuh. Mungkin saatnya saya bikin ramuan kemiri dan seledri. Tapi kapan ya? #emakGakKonsisten


Si Imajinatif

Selanjutnya si Na yang 'beranjak' balita. Ternyata balita makin gede makin pinter niruin sekitar ya. Na hobi banget main boneka dan masak-masakan. Punya boneka kecil dia panggil, "adek". Dikasi baju (nyomot bajunya baby Ka yang udah kekecilan), digendong, ditaruh di bantal, dll. Masalahnya adalah...dia lebih sayang "adek-adekan" daripada adeknya sendiri. Kadang si adek digusur dari kasur demi nidurin "adek-adekan"-nya. Kyaaa...!

Entah apakah emang uda naluri anak perempuan ya, selain niru polah seorang ibu ke anaknya dengan bermain boneka, dia juga suka main masak-masakan. Dan kalo uda main bener-bener konsentrasi sampe kadang susyeh manggilnya. Yang jelas saya lega, soalnya umur setaun kemarin hobi Na main bola mlulu. Kalo sekarang hobinya nambah deh.

Satu lagi sih hobi Na yang rada bikin repot. Masuk-masukin barang ke keranjang ato tas plastik (a.k.a tas kresek). Kalo ke swalayan jangan sampe deh dia liat tas keranjang swalayan. Bisa masukin segala macem dia ke keranjangnya (ini mungkin imajinatif mbayangin lagi mborong barang ya? ---> bawaan emaknye). Jadi inget suami yang sibuk balikin berbagai biskuit Gery dan sabun bar Citra serta saya yang sibuk balikin Teh Sisri (gak tau kenapa dia mborong ini). Haha yang nyebelin gara-gara kita sibuk ngembaliin benda 'yang tidak perlu', belanjaan yang mestinya dibeli malah lupa gak dibeli, capedeee.

Trus soal kresek, entah kenapa juga Na cinta bener sama kresek. Kalo tangan Na uda nemu kresek dan mendadak barang di sekitar anda lenyap, maka hal pertama yang perl dilakukan adalah tolong periksa kresek yang dibawa Na. Soalnya kedua eyang uti-nya uda pernah kelabakan nyari remote tv dan ketemunya ternyata berujung di kantong plastiknya Na.

***

Oh ya, saya juga punya milestone, haha. Saya bisa nggendong pake sling. Biasanya dulu cuma bisa gendongan ransel doang :D

Ok, mari kita tutup postingan kali ini dengan foto saya dan kedua bocah ini.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template