Tuesday, February 10, 2015

(beauty topic) Review #41 : Red-A Face Cleanser All in One for Acne Skin

Untuk membersihkan wajah dari make-up, selama ini saya biasa ngandelin All in One cleanser yang berbentuk toner (cair), yaitu Pixy Cleansing Express - Anti Acne. Trus kemudian kemarin saya mendadak kangen sama All in One cleanser yang berbentuk milk! Pengen olesan yang krimi gitu #alesan. Dan nemu cleanser dari merk Red-A.

Betewe dari tadi kok suka model "All in One cleanser?
Iya sih, berasa praktis. Lagian juga biarpun udah pake All in One cleanser entah kenapa tangan tetep gatel double cleansing pake toner, ato juga pakai cuci muka segala, hehehe.
--> Ini malah bukan praktis kayaknya malah saya yang ribet, ck ck ck.

Balik lagi ya, ada dua varian Red-A All in One cleanser, Whitening dan for Acne Skin. Trus saya milih yang for Acne Skin.

Saya tiap nyoba cleanser suatu merk entah kenapa lebih pede milih yang berembel-embel : for Acne Skin, Anti Acne, dsb pokoknya yang mencegah jerawat atau untuk kulit berjerawat. Soalnya di pikiran saya biasanya produk buat kulit berjerawat ada anti bakterinya sih, hehe...jadi bakalan bener-bener ngebersihin muka saya *trauma jerawatan jaman abege*

Belum pernah nyoba produk Red-A? Red-A adalah merk kosmetik yang masih 'sodaraan' sama Viva. Seingat saya sih segmennya lebih ke remaja (inget iklan-iklannya jaman dulu). Dan ciri khas produk Red-A adalah menggunakan ekstrak red algae yang diyakini sebagai rahasia kecantikan dari laut yang mengandung sejumlah mineral essensial, vitamin dan asam amino. Nah sekarang kenalan lebih lanjut lagi sama salah satu produknya yang baru saya coba.

Red-A Face Cleanser - All in One
for Acne Skin
with Red Algae
TEA TREE OIL & TRICLOSAN


Deskripsi Produk
Cleanser dan toner dalam satu langkah mudah yang efektif membersihkan wajah dari kotoran dan make up. Diperkaya dengan Ekstrak Red Algae & Sunflower yang menjaga kulit agar tetap halus dan lembab, serta Tea Tree Oil & Triclosan sebagai bahan anti bakteri untuk membantu melindungi kulit dari timbulnya jerawat.



Ingredients
Aqua, Ethanol, PEG-40 Glyceyl Cocoate, Sodium Coceth Sulfate, Mineral Oil, Sodium Polyacrylate, Caprylic/ Capric Triglyceride, Tri-PPG-3 Myristyl Ether Citrate, Sorbitan Laurate, Tricedeth-6, Propylene Glycol, Methylparaben, Perfume, Polysorbate 80, Sunflower (Helianthus Annuhus) Seed Oil, BHT, Citric Acid, Palmaria Palmata Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Triclosan, Propylparaben, Tea Tree (Malaleuca Alternifolia) Oil, CI 19140, CI 42090.

Produksi PT Vitapharm - Surabaya
POM NA18131200910
Sertifikat Halal MUI

Netto 125 ml
Rp 5.500, 00

*** REVIEW ***


*) Kemasan
Sejujurnya saya gak suka dengan kemasan cleanser ini. Bukan bentuk botolnya (ya walaupun bentuk botolnya juga not special ya), tapi paling gatel liat badan botol warnanya ijo muda tapi tutupnya warna merah ngejreng! Aih... Kalo buat diliat-liat doang sih saya prefer varian Whitening aja yang warna badan botolnya putih dan tutupnya merah. Entahlah sepertinya wajib merah karena ini warna ciri khas Red-A ya.
Dan saya nemu satu lagi kelemahan kemasannya, sekarang sering susah ditutup. Itu lho sulit ngepas-in tutup botol ke lubang di tutupnya, hehe.


*) Tekstur & Aroma
Karena gabungan milk cleanser dan toner, teksturnya mirip milk cleanser tapi lebih encer. Ada sensasi seger ala-ala produk yang mengandung tea tree oil.
Wanginya seger tetapi gak nyegrak. Lumayan lah...

*) Pemakaian
Sejauh ini cukup mampu membersihkan muka dengan make-up ringan (BBC, foundie dan bedak). Lagian saya jarang pake make-up berat. Sedangkan untuk make-up area mata atau bibir saya prefer membersihkan dengan baby oil atau EVOO.


Jadi pendapat saya tentang Red-A Face Cleanser all-in-one for Acne Skin adalah:
(+) daya bersih cukup untuk make-up ringan
(+) murah
(+) produk dalam negeri yang bersertifikat Halal
(-) mengandung alkohol (produk beralkohol gak bagus digunakan jangka panjang untuk kulit)
(-) desain kemasan kurang menarik dan kualitas tutup kurang bagus

Oke selesai sudah review saya kali ini. Semoga bermanfaat buat yang sempat mampir di sini.


***Love, xoxo***

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template