Friday, June 10, 2016

(our family stories) Banjiiir... Banjiir! (+ Pop! Hotel Gubeng Review)

Tanggal 30 Mei kemarin jadi hari penting di Surabaya. Bukan karena ada perayaan atau apa, tapi karena sore itu hujan deras tiba-tiba mengguyur seluruh kota dan sebagian besar kota terkena banjir atau genangan air. Jadi jalanan banyak sekali yang tergenang air bahkan banjir hampir selutut. Sebagian rumah bahkan kemasukan air termasuk rumah kontrakan saya, heheheee. 

Sedih sekali deh kalo ingat. Sedih campur kaget campur pengen ketawa juga, abis baru pertama tau rumah kemasukan air sebanyak itu. Yang malah pertama tahu adalah si Na, dia bilang, " Air apa ini?" Eh ga taunya kita tersadar kalau kita kebanjiran! Kasur depan tv bahkan tidak sempat terselamatkan, hiks hiks...

Dan karena gak ada tempat untuk tidur akhirnya kami (terpaksa) cari penginapan untuk tidur malam itu.

Destinasi pertama adalah Asrama Haji karena terdekat dari rumah, tapi ternyata oh ternyata penuuuh karena dipakai anak luar kota yang akan mengikuti ujian SNMPTN dan juga sesama korban kebanjiran kaya kita, hehehe. Lalu ke Hotel Evora di dekat Unair dan sama ternyata udah penuh juga. Akhirnya kita ke Pop! Hotel Gubeng Surabaya.

Lucunya disana juga banyak orang yang daftar check-in dengan pakaian rumahan dan baju tidur alias sama juga korban kebanjiran hehehe... (ga sempat foto-foto euy uda ngantuuuk banget soalnya).

Kami ambil kamar standar saja, kena IDR 348.000, seingat saya kalau pakai Apps Traveloka sih kenanya IDR 300.000 plus dulu dapat voucher Mie Pangsit...tapi ya itu berhubung uda ngantuk gak kepikiran lagi deh pake booking online segala.

Kamar standarnya seperti ini nih, saya ambil gambar dari website aja ya.
Seperti ini kamarnya, lucu sih desainnya...tapi menurut saya posisi kamar mandi bikin kamar nampak sempit!

Yang mungkin enak disini adalah free bites di pagi hari. Lumayan lah sarapan gratis. Buat pengungsi kaya kita setelah semaleman capek rasanya malas kalau harus pergi cari dan beli sarapan. 

menu hari ini nasi ayam kecap mie goreng capcay

yang suka minum kopi dan teh bisa bikin juga

ada buah-buahan dan sereal

tuuuh kan rame...btw dulu pertama kali kesini saya sih tertarik sama gambar bulet-bulet di dinding itu, kaya sekolah TK hihihi,


foto eksotis Tante wkwkwk,

Hari itu rame banget, biasanya sarapan disajikan jam 7, eh sekarang belum jam 7 sudah rame aja. Tapi supply makanan selalu ada sih, jadi semua penghuni kamar pasti kebagian.

Yang terakhir jangan lupa foto diri, jeheheee.




belum mandi





susah niii ngajak si Na foto bareng hehehe

Yang lucu sih si Na gak mau diajak pulang...weleh keenakan disana nonton Disney channel haha. 

Ya begitulah dan setelah semalam 'liburan' harus kembali pulang, beberes-ngepel-jemur. Kerja bakti!

Sayang saya gak punya foto pas banjir...adanya pas banjirnya mau habis.


Dan beberapa hari setelah itu, benda ini menjadi kenang-kenangan buat si Na. Katanya, "Aku mau kesitu lagi," sambil nunjuk benda ini hehehe. Maaf ya Nak, kalau ada yang kasih voucher gratis boleh deh kesana lagi, kalo harus bayar mending bobo cantik di rumah aja yah, xixixixi.

Eh tapi bener loh, seenaknya tidur di luar tetep aja kangen rumah.



Bersyukurlah dengan apa yang terjadi, walaupun banjir memang membuat sejumlah perabot elektronik saya tidak berfungsi selama seminggu, banyak benda harus dicuci dijemur sampai penuh teras saya, juga kerugian materi karena dagangan kena air dan rusak... Ya karena semua hanyalah titipan, Sang Pemilik berhak mengambilnya kapan saja. Setidaknya mungkin kami lebih beruntung masih bisa tidur nyenyak.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template