Tuesday, June 14, 2016

(mommies journal) Menu Buka Puasa : Ayam Tahu Pedas & Tumis Buncis Tauge

Hehe ceritanya pencitraan ah biar di blog juga ada resep-resep masakan. Kan saya IRT yang pinter masak, amiiieeen aja ya! Kemarin saya bikin menu serba tumis. Ceritanya biar sisanya sekalian bisa buat menu sahur, tinggal tambahin beberapa lauk praktis aja.

AYAM TAHU PEDAS

Bahan :
Ayam 1/2 kg dipotong kecil, direbus biar setengah matang.
Tahu 1/2 kotak dipotong kecil, digoreng
Bumbu dasar merah
Garam
Saus cabe
Kecap
Bawang merah 5 butir, iris tipis
Bawang putih 2 siung, iris tipis
Cabe panjang 5, iris tipis
Tomat kecil 1

Cara memasak :
Tumis bahan yang sudah diiris tipis (bawang, tomat, cabe), tambahkan sesendok bumbu dasar merah. Setelah wangi masukkan ayam dan tahu, aduk-aduk. Tambahkan kecap, saya dan garam. Siaaap!

Mudah kan? Sebenarnya mudah karena saya sudah punya bumbu dasar. Apa itu bumbu dasar? Monggo bisa buka google soalnya lagi gak sempat bahas sekarang hehe.

Dan tadaaa ini dia,



TUMIS BUNCIS TAUGE

Saya suka kombinasikan segala sayur yang sedang ada di kulkas, dipantes-pantesin aja pokoknya keliatan match buat ditumis.

Bahan :
Tauge, cuci bersih
Buncis, iris tipis-panjang
Tempe, iris kotak kecil-kecil 
Bawang merah, iris tipis
Bawang putih, iris tipis
Garam
Merica
Saus tiram

Cara memasak :
Tumis bawang merah-putih sampai harum,  lalu masukkan buncis dan tauge. Aduk merata, boleh tambah air tapi dikit aja ya. Lalu tambahkan tempe garam, merica dan saus tiram. Aduk merata, hidangkan!

Hehe ini sih resep simpel banget, tapi bergizi lho karena ada protein kedelai dari si tempe dan sayuran (tauge & buncis).



Doain ke depannya saya makin pinter masak yaaa. 


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template