Saturday, August 16, 2014

(random note) Jadi Ibu (harus) Belajar

"Mengapa saat siang dan cuaca panas kita berkeringat dan kehausan? Dan mengapa saat malam dingin kita sering ingin buang air kecil?"

"Sebutkan bagian-bagian lakon dalam suatu drama!"

Dua anak sekolah (satunya SD dan satu lagi SMP) sibuk mengerjakan PR-nya sambil saling bertanya ke yang lain. Sementara Na di sampingnya sibuk memainkan penghapus milik teman-temannya itu. Apes deh buat saya, masak gak bisa bantu ngerjain PR anak SD sama SMP sih? Tengsin dong ditanya gak bisa, hahaha... Tapi ternyata baca-baca pertanyaan di PR mereka bikin cukup harus meras otak juga sih, inget-inget pelajaran jaman dulu. Berapa belas taun lalu ya? *berasa tua. Untung ada smarphone di kantong, intip-intip mbah Google dulu lah.


Trus saya jadi mikir, lha kok bisa ada yang tega ngomong, "Ngapain sekolah tinggi-tinggi kalo ujungnya kerjaannya cuma momong anak?"
Ck ck ck... Lha ini saya yang sekolah aja mikir banget ngerjain PR bocah SD, gimana kalo enggak sekolah? Itu baru ngejawab pertanyaan eksak. Belum pertanyaan abstrak semacam, "Tuhan itu apa Bun?" Duh baru bayangin pertanyaannya aja uda keringetan, haha.


Ya sudah lah ini hanya catatan random saya saja. Maksud saya, bukan berarti seorang ibu harus sekolah sampe profesor sih ya, tapi harus selalu terbuka sama yang namanya ilmu pengetahuan. Trus kalau emang gak pengen sekolah tinggi juga gak harus mematahkan semangat wanita lain yang pengen belajar. Iya gak sih?

Tapi kadang di negeri ini rada repot sih ya, boro-boro mikir pendidikan dan tetek bengeknya, buat sebagian orang aja mikirin makan uda bikin puyeng. Ya sudah, semoga para wanita Indonesia makin maju ke depannya :)

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template