Monday, August 18, 2014

(random note) Are You a Supermom?

Ceritanya sih setaun lalu gitu saya sempat ngerasa jadi mama super. Soalnya walopun kecapean kerja di kantor tapi sebisa mungkin saya tetap jadi ibu yang baik buat Na. Mondar-mandir meja kerja ke klinik laktasi tiap 2-3 jam buat bikin ASIP, bangun sebelum subuh buat nyiapin perbekalan baby Na sebelum ngantor (soalnya gak pake ART, adanya pengasuh bayi yang datangnya menjelang saya kerja dan pulang ketika saya di rumah), belum lagi kadang pulang bawa sisa kerjaan kantor. Ya mungkin sih dibanding teman-teman sekantor yang masih single hidup saya keliatan lebih 'berat' ya. Secara dulu jaman bujang sih kerjaan cuma kerja trus pulang uda bisa leyeh-leyeh di kost ato malah jalan-jalan dinner bareng sama mantan pacar, hihihi.

Eh ternyata saya keburu kepedean. Begitu resign dan jadi full IRT, alamaaak ternyata saya baru ngeh kalo kerjaan rumah tangga lebih nguras tenaga daripada di kantor. Belum lagi perasaan ngenes waktu anak rewel. Hahaha, deritanya lebih berlipat dibanding diomelin boss paling galak deh. Trus setelah jadi IRT apa iya saya uda bisa bangga lagi merasa jadi mama super? Eits...ternyata tidak pemirsah. Kita lihat yang lain lagi.



Ketika saya pindah ke rumah mertua yang masih ada di area pedesaan, saya malah merasa keciiil sekali. Ternyata banyak banget supermom di desa! Biasa banget ngeliat pemandangan ibu gendong anaknya yang balita sambil naik sepeda pergi ke pasar atau ke sawah. Liat ibu-ibu yang sebelum subuh udah menanak nasi (pake dandang dan kompor kayu, bukan magic jar) sambil nungguin anaknya yang tidur deket dapur. Liat ibu-ibu yang antar anaknya berangkat sekolah ke SD sambil bawa bayinya. Banyak deh ibu yang punya anak lebih dari 2, 3 dan mengerjakan semua urusan rumah tangganya sendiri tanpa ART-ART-an. Hmm, bandingin sama saya yang di rumah mertua paling kerjanya momong Na doang, itu juga banyak yang bantuin, hehehe. Berasa cemen.

Trus saya nulis ini buat apa sebenernya? Hihihi, bukan sekedar menyadari saya cuma ibu standart aja, atau mungkin jangan-jangan masih di bawah standart ya? Secara level kesabaran dan ketelatenan saya aja masih kalah sama si Beruang di Masha & the Bear, haha. Tapi ceritanya gara-gara nyinyir ngeliat seleb ibu muda yang diliput media dan dianggap supermom. Padahal jelas-jelas setting liputannya aja keliatan di rumahnya ada beberapa ART dan baby sitter. Pantes si seleb masih sempat nyalon dan shopping #nyinyir *iri to the max. Haha...


kamu baru bisa ngaku orang sabar kalo udah selevel sama si Beruang ini, hihihi

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template