Monday, August 18, 2014

(beauty topic) Review #27 : Herborist Body Butter Banana (with Shea Butter)

Saat ini bermunculan produk perawatan kulit dengan kandungan Shea Butter.
Apa sih shea butter itu? Jadi shea butter adalah lemak alami yag diekstrak dari pohon Shea atau dengan nama latinnya Butyrospermum Parkii. Tanaman ini umumnya banyak tumbuh di padang rumput Afrika Barat. Manfaatnya antara lain untuk melembabkan kulit (kandungan minyak atau lilin yang serupa dengan yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang melumasi kulit pada shea butter dapat membuat kulit lentur, lembut, dan halus), menyembuhkan gangguan kulit seperti halnya eksim, ruam, gatal, kulit pecah-pecah atau flek hitam. Serta diyakini mampu menghilangkan bekas luka, salah satunya stretch mark. Nah alasan saya yang terakhir bikin saya pengen juga coba produk yang memiliki kandungan shea butter, hehehe.

Biasanya sih shea butter banyak ada di produk luar semacam L'Occitane atau The Body Shop, tapi kemudian saya nemu shea butter ada di produk lokal! Makanya saya penasaran sama si lotion ini,


HERBORIST Body Butter BANANA 
(with Shea Butter)
Deep Moisturizing & Smoothen Skin

Informasi Produk : 
Menghaluskan dan melembutkan kulit dengan ekstrak buah pisang yang kaya akan vitamin E. Tekstur krim yang lembut dan tidak lengket, melembabkan kulit lebih maksimal. Diperkaya dengan tabir surya yang melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak whitening untuk membantu mencerahkan kulit.

Ingredients :
Water, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Mineral Oil, Glycerin, Propylene Glycol, Olive (Olea Europaea) Oil, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Beeswax, Glyceryl Monostearate, PEG-100 Stearate, Perfume, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Tricedeth-10, Phenoxyethanol, Metylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, PPG-20 Metyl Glucose Ether, Potassium Hydroxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic Acid, BHT, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Sodium Metabisultite, Sodium Hyaluronate, Benzophenone-4, Banana (Musa Sapientum) Extract, Niacinamide, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phospate, Tocopherol Acetate, Pyridoxine HCl, Maltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Silica.

Netto : 80 gram
Produksi : PT. Victoria Care Indonesia - Semarang


REVIEW

Kemasan
Kemasan body butter ini berbentuk tube berwarna kuning (jarang ya body butter dikemas tube begini, biasanya kan pake model jar yang segaban gitu). Kalau dari kemasan sih jujur aja desainnya gak terlalu menarik perhatian saya, hehe... Maaf ya Herborist.


Tekstur dan Aroma
Untuk tekstur memang sedikit lebih kental daripada body lotion, tapi enggak sepekat body butter menurut saya. Membutuhkan beberapa saat sebelum meresap. Dan saat diusap, wow, akan langsung tercium aroma pisang! Hihihi, mungkin ini salah satu yang unik ya, jarang banget dong kita nemu lotion bau pisang. Cocok deh buat yang suka aroma pisang :)


Pemakaian
Saya pakai ini seperti body lotion saja. Jadi kadang siang kadang malam. Jarang ya body butter dipake siang? Tapi gak masalah dengan si Herborist banana ini, soalnya dia dilengkapi tabir surya.


Kesimpulannya, menurut saya kalau ada yang pengen merasakan sensasi lotion lokal yang lebih 'berat', bisa pakai body butter ini. Kan kebanyakan lotion lokal bersifat melembabkan secara 'ringan' gitu, nah karena ini body butter makanya teksturnya lebih 'berat' dikit.

Oh ya, selain itu saya cukup terkesan lho membaca komposisi Herborist banana ini. Banyak banget dan kompleks sampe jereng ngetiknya, hehe. Yang bikin kagum adalah urutan Shea Butter yang ada di komposisi kedua teratas, berarti kandungannya cukup utama kan disini, padahal biasanya merk lain kan rada ke bawah urutannya, hehe. Selain itu banyak juga kandungan lain yang cukup menarik perhatian saya, seperti olive oil, kojic acid dan beberapa ekstrak buah. Bagus banget kan? Sayangnya kalau ditanya apakah saya pengen beli lagi atau enggak saya masih mikir... Soalnya ada keluarga paraben segambreng disini, hiks hiks. Ya saya emang gak parno paraben tapi masak ada banyak banget sih jenis paraben disini. Uh...


Gimana, tertarik mencoba si lotion pisang ini? Oh ya, harganya cukup terjangkau untuk sebuah produk ber-shea butter. Cuma Rp 17.000-an saja! Selamat mencoba.



2 komentar:

  1. mba mau nanya, yg ini bneran bisa ilangin stretchmark? trus beli'nya dmn? soalnya jarang liat :(

    ReplyDelete
  2. aku beli di supermarket lokal di kotaku. karna kota kecil kalo produk lokal gini malah banyak :D ini belum lanjutin pake soalnya saya abis lairan

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template