Thursday, July 10, 2014

(random note) Kenangan Saat Pemilu Presiden 2014

Yaaaah, aseli deh gak bayangin bakal mencoblos di Pemilu dengan suasana hati kurang enak. Apa pasal? Soalnya saat itu Na lagi dirawat di RS karena sakit yang membuatnya panas tinggi. Saking pegelnya bahkan kepikir, "Udah ah gak usah nyoblos aja, lagian Na ditinggal dikit rewel bener. Ilang satu suara gapapa kan?". Tapi trus liat berita di tivi kok seru ya, trus mikir juga sayang bener cuma momen 5 tahun sekali aja gak ikut, kan gratis ini hehe. Tinggal jalan ke TPS trus coblos deh. Akhirnya mencoba cari cara biar bisa ke TPS.

Pagi-pagi Mas duluan yang berangkat ke TPS. Ini juga geje sih, soalnya nama Mas masih nongol di undangan pemilih keluarganya di Tuban. Nah sedangkan nama saya dan Mas gak nongol juga di daftar pemilih Bojonegoro. Piye sih iki datanya gak update lho... Akhirnya Mas pakai hak suara di Tuban (Soko) pagi-pagi jam 7, sekalian mandi juga di rumah, hehe, katanya gak asyik bener mandi di RS. Sedangkan saya akan pakai hak suara di Bojonegoro pakai KTP saja.

Jam 8-an Mas uda balik, dan katanya dia adalah pemilih pertama yang datang. Hihihi, iya maklum di negara ini jam 7 kebanyakan TPS masih sepi. Trus sekitar jam 11 ganti saya yang siap-siap sembari nunggu Na tidur pules. Soalnya kalo dia melek alamat gak bakal bisa deh kemana-mana.

Akhirnya jam setengah 12 Na pules dan saya bisa cabut. Ambil mobil di parkiran dan langsung cuss ke TPS. Dan disana TPS sepi banget sehingga saya bisa masuk bilik suara tanpa antri, hehe. Lima menit kelar urusan.

Abis dari TPS saya mampir dulu ke Bravo swalayan. Gegara nyari roti favorit Na, soalnya lagi gak nafsu banget dia makannya. Eh dan saya shocked liat mobil parkirnya...penuh banget! Dan saat ngintip antrian kasir, woalaah panjangnya. Keliatannya momen libur dan puasa gini bikin orang banyak yang belanja besar (soalnya yang dibawa kantong gede-gede, hihihi). Untungnya roti kesukaan Na gak dijual di dalem swalayan tapi di luar, jadi saya gak perlu antri bayar sejam perkara sebungkus roti, ck ck ck...

Selesai beli roti langsung balik ke RS. Eh baru duduk 5 menit ada pengumuman dari RS, "Bagi pasien atau keluarga di RS yang belum mengikuti pemungutan suara, silahkan menuju lantai bla-bla-bla...telah disediakan bilik suara bla-bla-bla...harap membawa KTP dan bla-bla-bla... Juga disediakan TPS keliling bagi pasien bla-bla-bla..." Walah-walah tau tadi duduk manis aja di kamar kalo tau bakal ada TPS ke RS. Ck ck k...

Ya sudahlah yang penting lega uda menyalurkan pendapat. Walaupun saya hanya sebagian dari ratusan juta warga Indonesia, tapi kan saya diberi hak memilih. Dan tidak peduli menang atau kalah, saya berdoa semoga pilihan saya tidak salah. Apalagi saya milih juga gak asal lho, cari tau dulu asal-usulnya.

Siapapun presidennya, moga ya negeri ini dipimpin secara baik, aamiiin!

Betewe, lu pilih sapa Put? Hihihi, walo katanya dilarang bawa hp berkamera ke TPS, tapi kemarin kok ga ada yang ngelarang ya? #alesan. Dan karena saya gak sempet selfie jari ungu, saya fotoin pilihan saya aja deh. Hihihi, buat yang pilihannya beda ama saya, gapapa kan ya, toh saya gak pernah fanatik ke satu tokoh atau menjelekkan tokoh lain.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template