Sunday, July 13, 2014

(random note) Grand Final Piala Dunia 2014

Suatu ketika saat SMA teman-teman di kelas saya (pria) membawa sebuah poster. Isinya gambar tim-tim yang akan berlaga di Piala Euro (lupa taunnya, sekitar 2004 ya?). Trus kami iseng tebak-tebakan siapa yang bakal menang. Karena saya gak gaul banget soal bola dan emang gak begitu suka nontonnya, waktu itu saya hanya pandangi saja gambar para timnas.
Sampai kemudian saya nyeletuk, "Ini aja deh jagoan saya, Yunani." (ngasal aja nunjuk perkara pas saya liat kayaknya muka pemainnya cakep trus seragamnya bagus, haha).
Teman saya lalu bilang, "Yah ngapain jagoin Yunani. Mana pernah Yunani menang. Sampe semifinal aja gak pernah." Lalu mereka mulai menjagokan negara masing-masing seperti Inggris, Perancis de el el yang terkenal jagonya bola.
Saya sih cengar-cengir aja, "Gak ah pokoknya Yunani."
Dan beberapa minggu kemudian pada ribut karena yang saya omongin terjadi beneran, kala itu Yunani sungguh-sungguh jadi pemenang Piala Euro. Xixixixixi...


Apa setelah itu saya jadi suka nonton bola? Ternyata tidak. Hehe. Pernah saya berusaha 'niat' nonton pertandingan bola dari awal sampe akhir, saking penasarannya kenapa orang-orang (apalagi pria) hobi banget nonton bola. Eh ternyata walaupun kadang seru tapi sebagian besar yang saya rasakan adalah bosan. Ya mungkin emang enggak minat sih ya jadi dipaksain juga gak bisa. Sejak itu saya sih cuek aja sama sepak bola. Ya walopun gak antipati juga sih, kan kesukaan orang masing-masing. Iya toh?


Kemudian datanglah Piala Dunia 2014 ini. Mas bilang ke saya, "Dek, beli jersey buat bertiga yuk. Kamu pengen negara apa?"
Saya mikir sejenak nginget-inget warna baju para pemain bola. Trus bilang, "Itu yang kostum Jerman yang putih lumayan bagus mas. Sama itu lho yang putih pake strip biru negara apaan yak?" (belum tau kalo itu kostumnya Argentina).
Kata Mas, "Oke deh kapan-kapan cari yuk." Dan percakapan selesai.

Walaupun ternyata sampai hari ini gak sempat juga belinya (hahaha), eh saya barusan nyadar kalo kostum negara yang saya pilih pada masuk grand final. Iya kan? Iya kan? Kan malam ini match-nya Jerman vs. Argentina, huhuhu... Keren dong 'ramalan' saya.
Eh waktu saya bilang ke Mas, "Tuh kan naluriku oke, gak pernah ikut nonton aja tau siapa yang masuk final."
Dan Mas malah bilang sambil nyengir, "Iya deh, kamu setara Paul si gurita yang tukang ramal itu." *nyengir kuda.


Hahaha, yasudlah biarpun dikatain gurita, yang penting naluri saya masih ada di lubuk sanubari #hore. Saya sih gak penting siapa yang bakal menang, gak jagoin siapa-siapa juga. Paling cuma penasaran sama dua abang-abang ini *emang tukang bakso. Bang Lionel Messi sama Bang Mezut Ozil. Pilih mana hayo?



0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template