Monday, December 09, 2013

(mommies journal) motherhood: baby Na almost 1 year!! :D

Bulan demi bulan berganti...wah gak sadar aje udin Desember! *selamat ulang tahun Pap baby Na #kecup.

Ulang tahun Pap adalah tanggal 7 Desember, sama juga mengingatkan saya bahwa sebulan lagi gantian baby Na yang tepat berumur 1 tahun.
Wow asli saya masih amazing, kok uda setaun aja ya umur si bocah ini?
Dan saya masih gak percaya sudah menjadi ibu selama setahun padahal rasanya masih baru kemarin ngelairin di RS.

Waktu memang berjalan begitu cepat. Saya tidak sadar telah mengasuh anak saya sendiri full-time (sejak gak bekerja lagi) hampir 6 bulanan. Berbagai acara melow, ngambek, stres juga sempat menghampiri saya karena terkadang desperate juga...oh merawat bayi tidak semudah yang kita bayangkan (kalo kata ipar saya, "ngerawat bayi itu menyenangkan, tetapi tidak semudah meelihara ikan gurame" ---> babenya punya tambak ikan gurame #abaikan).

Saya sering banget bilang ke si Mas (Papa) rasanya keren banget nih bayi sekarang bisa manjat-manjat punggung saya padahal jaman dibedong dulu bisanya cuma tengok kanan-kiri doang ya?
Hehe...how amazing 'ciptaan Allah'!

Nah, biar Mom catet di sini deh kamu uda bisa ngapain ya nak!
1. Gigi kamu uda 6, atas 4 bawah 2 tapi sekarang gigi kamu rada jelek soalnya kamu gak suka sikat gigi (hiks hiks Mom sedih nih nak gagak mlulu ngebersihin gigi kamu...)
2. Pas kamu umur 10 bulan kemarin kamu udah bisa duduk sendiri (yay!) dan umur 11 bulan ini kamu udah improve duduk ke pose duduk bersandar kalau nemu bantal atau badan Mom di belakangmu
3. Di umur 10 bulan lebih kamu juga uda mulai belajar manjat. Di 11 bulan ini kamu uda jago manjat punggung atau kaki Mom dan pegangan pake dua tangan buat 'bertahan berdiri'. Tapi kamu suka gaya sih, sok ngelepasin satu tangan trus pegangan pake tangan satunya doang. Jadi jatuh ke kasur deh...
4. Di umur 11 bulan ini kamu berubah dari merayap ke merangkak beneran
5. Kamu paling suka makan roti (yang enak) sama buah kelengkeng (iye dah Akung emang punya banyak pohon kelengkeng, hehe)
Baby Na...kamu makin gede sekarang. Ah kangen juga gendong kamu ala bayi waktu masih dibedong. Kalau sekarang emang masih digendong sih tapi geraknya ampun deh. Ah, pasti kamu kalau uda bisa lari bakal ogah digendong Mom ya? Pasti kamu lebih milih berlari untuk melihat dunia ini lebih luas...semoga Mom dan Pap selalu bisa mendampingi dan mendidikmu dengan baik ya nak!
Hmm...nama baby Na uda gak cocok lagi nih buat nama kamu di sinih...abis ini nama kamu jadi little Na ya? Soalnya kamu uda gede, bukan bayi...tapi sekarang uda wecang (baca: besar)

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template