Thursday, December 26, 2013

(beauty topic) [lotion] - Citra Night Whitening

Hula...

Kali ini yang uda selesai saya coba adalah salah satu hand&body lotion yang paling-paling mudah ditemui di pasaran (dari pasar tradisional sampe supermarket swalayan), yaitu dari Citra.

Citra Night Whitening
Mulberry dan Minyak Biji Anggur


Jadi saking seringnya liat produk Citra ini berjejeran kadang suka bikin 'gatel' pengen nyomot, biarpun sebenernya dari jaman abege sampe sekarang uda beberapa kali nyoba variannya dan #ehm belum pernah cocok makenya sih...tapi ujungnya saya tergiur juga nyoba varian warna ungu ini. #pancet
Untuk meminimalisasi kekhawatiran gak cocok maka saya beli ukuran termini, 60ml. Harganya lupa, yang pasti gak sampe Rp 10.000-lah.

Data Produk

Citra Night Whitening
Mulberry & Minyak Biji Anggur

Meremajakan kulit, kulit tampak putih muda.
Untuk penggunaan malam hari.

Hand & Body Lotion 60ml

Citra memadukan 2 bahan alami berkhasiat dalam Citra Night Whitening. Minyak Biji Anggur dikenal untuk merawat kulit dipadu Ekstrak Mulberry yang dikenal membantu membuat kulit tampak lebih putih. Lotion ini diformulasikan khusus di saat Anda tidur di malam hari, untuk kulit tampak lebih muda, cerah dan terasa halus.

Produksi : PT Unilever Indonesia tbk.


Ingredient 
Water, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Perfume, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol, Carbomer, Potassium Hydroxide, Titanium Dioxide, Glutamic Acid, Cetyl Alcohol, Methylparaben, Sodium PCA, Propylparaben, Mica, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Ascorbyl Phosphate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Potassium Lactate, Lactic Acid, BHT, Morus Alba Root Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate

Kesan Penggunaan
  • (-) Saya kurang suka baunya. Terlalu menusuk, kalo kata suami saya kurang 'soft'. Ok, ini jadi problem soalnya saya kan bobo sama suami. Gawat  kalo dia keliyengan gara-gara gak doyan bau tangan saya.
  • (+/-) Cepat meresap di kulit, sayangnya saat bangun uda gak terlalu terasa lembabnya. Saya lebih puas pake Body Butter sih...
  • Karena gak cocok baunya, saya tidak beli lagi deh setelah isinya habis. Jadi saya belum tahu khasiatnya seperti apa.

Kesan Lain
  • (+) Saya suka dengan cara tim marketing Citra dalam mengiklankan serta tim inovasi pengembangan produknya. Semakin lama kemasan produk ini semakin manis bentuknya (sayangnya saya rada lupa beberapa kemasan jadulnya). Serta iklan yang cukup bagus membuat lotion yang awalnya dianggap lotion murah sekarang image-nya udah berubah menjadi bukan 'lotion murahan' lagi (padahal harganya tetep murah kan?)
  • (+) Mudah didapat dan murah
  • Setiap pakai Citra, rasanya selalu inget brand ambassadornya yang melegenda, Maudy Kusnaedi. Sosok si mbak ini emang cocok buat produk yang diklaim sebagai lotion yang berasal dari unsur tradisional Indonesia, secara mbak Maudy pan wajahnya kalem, ayu dan...entah kenapa makin berumur kok makin cantik ya? #mupeng.
  • Salah satu strategi Citra mendekatkan diri dengan konsumennya adalah adanya Rumah Cantik Citra di beberapa kota besar. Sebenernya di Surabaya juga ada sih sayang kok dulu belum sempat incip ya... #nyesel #mbayanginLuluran

Sekian kesan dari saya. Terakhir, berikut beberapa tambahan informasi soal Citra yang saya ambil dari web Unilever.
--------

DID YOU KNOW

  • Citra has been in the Indonesian skincare market since 1984. (Wah ternyata jaman Ibu kita dari remaja kayaknya uda pake Citra nih)
  • Citra is made from Indonesian natural based ingredients with strong Indonesian heritage. (Yup betul...diawali dengan sang legenda Bengkuang, selanjutnya varian Citra memang rata-rata dari tanaman khas Indonesia)
  • Over the past years, Citra has maintained its position as the market leader in the Hand & Body Lotion market in Indonesia. (Percaya juga sih. Soalnya kebanyakan awam mengasosiasikan hand & body lotion adalah Citra, seperti mengasosiasikan air mineral dengan Aqua :)

Berikut varian Citra hand & body lotion yang lain :
1. Citra Lasting White UV, mengandung Bengkoang dan UV Protection untuk kulit tampak putih lebih lama,
2. Citra Pearly White UV Protection dengan bubuk Mutiara Cina dan UV Protection untuk kulit tampak putih lebih lama,
3. Citra Youtfull Radiance dengan Madu dan Goji Berry untuk terasa kencang dan tampak muda,
4. Citra Lasting Glow dengan kandungan Mangir Jawa & Minyak Zaitun untuk kulit terasa lembut dan bercahaya,
5. Citra Fresh Radiance dengan teh hijau Jepang agar kulit terasa segar dan berseri,
6. Citra Spotless White UV yang mengandung Beras Jepang dan minyak bunga Camelia untuk kulit tampak putih alami dan menyamarkan noda,
7. Citra Night Whitening yang mengandung Mulberry untuk membantu membuat kulit tampak lebih putih,tampak muda,cerah,dan terasa halus.

*) psst, yang belum saya coba nomer 3 doang kayaknya...yang lain ada yang beli ada yang nyobain punya temen.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template