Friday, October 26, 2012

Belanjaan hari ini : Viva Milk Cleanser and Astringent Cucumber

Karna pembersih-penyegar wajah abis...kali ini edisi belanjanya adalah:

1. Kapas - Beauty Cotton Sari Ayu 50 gram : harga Rp 5.500

image



2. Milk Cleanser dan Astringent Viva - Cucumber.

image

Sudah lama sebenarnya gak pakai produk asli Surabaya ini (pabriknya di PT. Vitapharm - Jl. Panjang Jiwo 42 Surabaya). Tapi jadi kangen juga, hehehe...kangen produk lokal dengan harga terjangkau! Lagian juga selama ini kualitasnya bagus kok. Jadi buat apa pake yang mahal-mahal yak?

Kalau ditanya, apa beda varian Cucumber dengan yang lain? Ok kita kupas informasi di kemasannya.

Milk Cleanser CucumberSusu pembersih untuk kulit berminyak atau bernoda hitam (kalau saya ga punya noda hitam, tapi wajah item hehe). Mengandung ekstrak Cucumber dan Emmolient (pelembut kulit).
Ingredients:
Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Methylparaben, Perfume, Propylparabe, Cucumis Sativous Extract, CI 10020, Butylated Hydroxytoluene.
Astringent CucumberLotion Penyegar untuk kulit berminyak, mengandung Pore Tightening Agent dan ekstrak Cucumber. Berfungsi membersihkan sisa susu pembersih, meringkas pori-pori dan mengurangi minyak berlebih serta menjaga keseimbangan pH kulit.
Ingredients:
Aqua, Ethanol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Distillate, Champor, Cucumis Sativa Extract, CI 10020.


Jadi ritual perawatan wajah di malam hari ini sebagai berikut:
1. Bersihkan kotoran dulu dengan Viva Milk Cleanser Cucumber.
Awal pemakaian kulit langsung terasa agak panas, saya kurang tahu kenapa. Hanya seingat saya rasa panas ini emang muncul tiap pakai beberapa merk pembersih termasuk Viva ini.
2. Cuci muka dengan Sari Ayu Facial Foam Putih Langsat.
Setelah cuci muka wajah lebih berasa bersih dan segar.
3. Usap Viva Astringent Cucumber.
Yang muncul pertama adalah wangi yang cukup menyengat ala alkohol. Tapi ini sih ga terlalu masalah buat saya, kecuali misalkan makin lama makin parah sih hehe... Oh ya dan setelah diusap rasanya cepet banget ngeresepnya!
4. Oleskan The Body Shop Mattyfying Seaweed Day Cream
Okelah ini emang mestinya untuk pagi/siang, tapi saya lagi ga punya krim malam dan masih belum ada ide untu memilih krim malam jadi saya pakai ini saja.

Malam ini sih muka uda terasa bersih dan seger...jadi kita lihat next senyaman apa saya dengan ritual kali ini.

Review:
- Harga sangat ekonomis, tapi sayang ya kalau di Giant daerah sini lebih mahal daripada di supermarket belakang kampus saya atau swalayan Bravo Bojonegoro tercinta, hihihi...disini Milk Cleanser Rp 4.990 dan Astringent Rp 3.990
- Kemasannya harus dihati-hati kalau mau terlihat utuh dan bagus dipajang, hehe... Soalny kalau pas buka segel plastiknya kebanyakan, dan bablas sampe abis, botolnya jadi 'gundul'
- Kesan : pemakaian pertama ok, saya juga lagi kangen aroma mentimun seger. Tapi setelah ini habis saya sepertinya malah penasaran mencoba varian Viva yang lain.

25/10/2012

Spoiler




Manfaat mentimun untuk kulit (diambil dari Healthy - Kompas)Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asamcaffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template