Wednesday, April 09, 2014

(random note) Pemilu 2014

Ada berapa ribu ya postingan blog, update status atau upload foto kelingking bertinta ungu hari kemarin (9 April 2014)? Tapi menurut saya memang ini salah satu momen yang harus di-'abadi'-kan dalam blog, karena entah hasil dari acara ini berguna atau gak untuk negara, setidaknya ini acara langka yang digelar 5 tahun sekali sajah. Dan ini juga acara yang amat menghambur-hamburkan uang dan tenaga. Duh Gusti...sedih!

Dan hari ini pengalaman unik buat saya, soalnya saya nyoblos belakangan, mepet sama jam tutup TPS. Gara-gara gak dapat undangan dan cuma pake KTP. Ck ck ck... Dan juga gara-gara saya nyoblos sambil ngegendong Na yang tidur. Jadinya si Mas bantuin saya buka-tutup-lipet surat suara saya.
Wah, suara saya enggak rahasia dong?
Hihi...bodo' lah. Wong sebagian besar pilihan saya ngikut suami aja. Hehe, kebetulan pas feeling ke partai yang sama.
Gak dimarahi petugas keamanan tuh gara-gara nyoblos dibantu?
Gak tuh, pada maklum kali yee lagi bawa bocah unyu gini...Hehehe.

Soal Pemilu, saya gak bisa bicara banyak soal politik. Gak terlalu ngerti saya. Malu ih kalo salah bahas. Yang jelas iklan terang-terangan dan kampanye hitam emang bikin semua nampak simpang siur. Isu antara "golput karena gak ada pilihan terbaik" versus "jangan golput karena suara pemilih amat berarti" juga amat kencang berhembus. Para caleg yang udah jelas-jelas 'gak berbobot dan bermasalah' juga bertaburan dimana-mana. Uang 10.000 ~ 25.000 yang beredar di masyarakat desa juga makin menunjukkan gimana carut-marutnya dunia politik ini *tapi saya gak dapet duit nih, gimana dong? Heehee.

Hanya berharap, ya, semoga negeri ini bisa melangkah ke arah yang lebih baik. Hiduplah Indonesia Raya...


Buat penutup, mari saya tampilkan gambar ini saja. Sayang sekali saya gak bisa ikut aliran mainstream kemarin. Bukannya takut dibilang 4l4y, tapi niat saya foto-foti di bilik suara TPS gagal karena udah rempong sendiri. Trus mau foto jari kelupaan sampe tintanya uda kadung luntur dan gak bisa difoto deh. Jadi pasang ini aja deh:


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template