Friday, January 19, 2018

(beauty topic) Review #78: Marcks Beauty Powder - Creme

Ini adalah salah satu bedak tabur paling populer sejak jaman dulu kala ya. Tapi menurut saya, setelah mencoba berbagai merk bedak tabur lokal (hehe gak pernah beli bedak tabur merk luar), yang harganya kadang lebih mahal daru Marcks ini pun so-so aja kualitasnya. Beberapa bedak tabur yang saya coba sih antara lain Viva (bedak Keluarga namanya, kemasannya mirip Marcks), Wardah Luminous, Marcks Venus (yang lebih mahal harganya). Karena pemakaiannnya irit, jadi saya jarang repurchase sehingga varian yang saya coba baru itu-itu aja. Mana dulu saya gak ngeh fungsi bedak tabur sehingga saya cuma ngandalin bedak Two Way Cake doang, kacau ih.

Jadi apa dong fungsi bedak tabur? Bedak tabur ini fungsinya menyerap atau menahan minyak yang ada di kulit wajah kita. Jadi buat yang kulit oily kaya saya, cocok banget dipakai setelah pemakaian skincare (toner-essence-krim). Set wajah pakai bedak tabur, lalu lanjutin rangkaian make up lain misalnya kalau mau pakai bedak padat atau TWC. 

Oh ya untuk warna saya biasanya milih yang ke arah kuning karena kulit saya kategori warm tone, makanya untuk Marcks ini saya ambil warna Creme. Warna di atas seperti itu.

Menurut saya daya tahan Marcks ini bagus banget kok dengan harga sekitar Rp 18.000. Sebelum pakai ini saya pernah pakai bedak Viva Keluarga, harganya lebih murah Rp 6.000, tapi daya tahan minyaknya masih bagusan Marcks. Belakangan saya perhatiin sih karena komposisi tepungnya yang beda. Kalau Marcks ini campurannya tepung jagung alias zea mays. Nah kalau bedak Viva kemarin isinya campuran tepung tapioka. Saya pernah baca DIY bedak tabur, emang sih jenis tepung paling bagus untuk wajah ya tepung maizena. 

Tapi ya balik itu tadi, kalau lihat harga, tentu bedak Viva Keluarga lebih unggul. Jadi preferensi aja mau coba yang mana. Oh iya ini link review saya yang dulu, kalo gak salah bedak ini repurchase 2 kali sampai akhirnya saya pengen pakai Marcks lagi. 
Review Bedak Viva Keluarga

Balik ke bedak Marck, berikut sedikit keterangan produknya.
MARCKS CREME
Netto 40 gram
Komposisi : talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicyd acid, CI 77492, CI 15985


Produksi Kimia Farma -.Semarang
POM NA19130400263
Sertifikat Halal MUI

Menurut saya yang agak ribet emang kemasannya sih, gak enak dibawa-bawa soalnya besar dan gampang tumpah. Sekat dalamnya juga gak pakai lubang-lubang kecil seperti bedak tabur merk lain yang sifatnya lebih dekoratif. Mungkin karena ini bedak universal ya, jadi simpel gitu kemasannya. Selain itu kelemahan lain kita harus punya spons sendiri karena nggak ada spons bawaannya. Bisa juga sih pakai kuas kalau mau lebih rata aplikasinya.



Untuk hasil, saya sih puas banget sama bedak ini untuk pemakaian sehari-hari yang butuh fresh look alias uda kelihatan abis mandi tapi nggak kelihatan menor, hahaha. Setelah pakai krim, sunblock, de-el-el, kasih bedak tabur, udah deh muka kelihatan segeeer dan gak kucel. Apalagi kalau sebelumnya pakai BB/CC cream sih hasilnya lebih bagus gitu. Glowy tapi enggak shiny. Gitu lah pokoknya. Kalau mau pakai make up tebal atau acara khusus, bedak tabur Marcks ini bisa dipakai sebelum bedak padat atau TWC, akan sangat membantu supaya wajah nggak blenthong alias warna bedak tidak merata bisa dihindari, hehehe.





Oh iya, satu lagi menurut saya kelebihan bedak ini. Yaitu aman dipakai anak-anak hehehe, boleh lah si Na ikut pakai.


Sekian review saya untuk bedak ini. Apakah ada juga penggemar setia Marcks?

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template