Tuesday, September 12, 2017

(beauty topic) Review #72 : Skin Aqua UV Moisture Milk

Saya cenderung cocok dengan hampir semua produk Rohto. Mereka nggak pernah bikin kulit saya breakout. Paling mentok pas cobain produknya itu cuma gak ngefek atau gak sesuai fungsi produk. Gitu aja. Namun untuk sabun muka, saya adalah pecinta produk Rohto, yaitu untuk merk Acnes dan Hadalabo. Cocoook dan cinta banget sama face wash-nya. Jadi konter Rohto adalah salah satu konter yang rutin saya sambangi tiap bulan.

Kemarin teman saya nitip sunblock, merk Skin Aqua yang tutup biru karena di supermarket langganannya habis. Jadinya
L penampakan mampir ke konter Rohto lagi. Pas beli pesenan teman saya, saya cuma tunjuk sama mbak SPG-nya dan bilang, "mbak Skin Aqua yang tutup biru ya," trus bayar dan bungkus. Eh lha sampe rumah kok malah dapat yang tutup putih. Kebetulan sih sunblock saya juga mau abis, jadinya saya kepikir pakai aja si Skin Aqua tutup putih ini untuk saya sendiri. 

SKIN AQUA UV MOISTURE GEL

Ingredients : Water, PEG 400, Ethylhexyl methoxycinnamate, Octocrylene, Arbutin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Silica, Cyclopentasiloxane, Bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, Phenoxyethanol, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Arginine, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Polyquaternium-51, Daucus carota Sativa, Sodium Hyaluronate, Acrylates/Acrylamide Copolymer/Mineral Oil/Polysorbate 85

REVIEW

Sebelumnya sih saya gak percaya ada sunblock yang berbentuk gel. Soalnya namanya sunblock kan warnanya putih, mana ada yang bening, hehehe. Ternyata saya salah paham, yang dimaksud gel bukan berarti harus bening kenyel-kenyel, tapi teksturnya yang watery. Dan pas saya coba si Skin Aqua tutup putih ini saya terkejut karena teksturnya bener-bener watery, kaya air. Sekali oles langsung meresap. 



Jadi pakai sunblock ini bener-bener terasa ringan dan gak sumuk.

Namun tetep ya, setelah aplikasikan sunblock, biarkan dulu meresap jangan buru-buru ditumpuk make-up, supaya make-up nya nggak blenthang-blenthong hehehe. Ini nih yang butuh waktu, paling aman sih sekitar 10 menit. Lagipula untuk sebuah sunblock siap bekerja menghadapi matahari itu butuh waktu minimal 15 menit. Jadi pastikan waktu cukup supaya sunblock bekerja optimal.

Untuk pemakaian, Alhamdulillah gak bikin breakout atau jerawatan. Yang penting sebelum tidur jangan lupa bersihkan wajah, minimal cuci muka paka sabun. Dan kalau saya sih (kalau pas nggak khilaf), pakai sunblock nya 2 kali, pas pagi setelah pakai krim pagi, sana siang setelah sholat Dhuhur, mana cuaca lagi hot potatoes-potatoes kaya gini, hehehe.

Review lain mungkin tentang kemasan ya. Sayangnya tutupnya model yang dicopot gini, saya sih lebih suka tutup flip-top yang nempel gitu tutupnya, soalnya suka ribet ato pikun naruh tutup dimana, uhuk-uhuk. Untuk isi, karena isinya cukup banyak, memang tergolong agak bulky dan gak travel friendly, tapi menurut saya ekonomis soalnya isinya banyak bangeeet! Kalau mau coba kemasan kecil sepertinya lebih milih seri UV Moisture Milk yang tutup biru deh, isi separuhnya (tapi harga sama dengan ini, hihihi:
 
 
Kesimpulan saya sih, sunblock ini recommended untuk yang pengen coba formula ringan dan terutama mungkin yang kulit normal-berminyak. Untuk harga menurut saya masih worth it, sekitar Rp 45.000, mana di supernarket langganan saya produk Rohto diskon 10%, hehehe... Sampe saya stok sekalian deh sabun muka Acnes dan Hadalabo kesayangan. 

Sekian review sunblock dari saya. Selamat (mencoba) rajin pakai sunblock!


foto ini ga ada hubungannya sama postingan di atas,  cuma pengen pasang foto yang mendadak muncul, saat hp dipangku dan kepencet sendiri tombol kameranya


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template