Saturday, September 09, 2017

(beauty topic) Review #70 : Citra Golden Glow - Mangir Jawa

Hehehe, kok saya review body lotion terus sih ya? Maaf ya, lain kali saya janji review produk lain, - barangnya uda menumpuk, tapi belum pernah dibahas hehehe. 

Pas saya addict sama suatu merk, kejelekannya adalah saya langsung kalap pengen coba beberapa varian sekaligus, wkwkwk - dilirik mas Suami. Kemarin setelah saya merasa cocok dengan Citra Minyak Almond India, maka beberapa saat kemudian saya comot varian lain karena berharap bakalan cocok juga. Dan saya milih varian Citra Golden Glow - Mangir Jawa. 

Citra Golden Glow - Mangir Jawa
Kulit Sehat Bercahaya Alami


Miliki kulit bercahaya kuning langsat alami
Citra Golden Glow mengandung bahan Mangir Jawa, yang kaya akan vitamin dan mineral untuk membuat kulit terlihat kuning langsat bercahaya

Ingredients :
Water, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Sodium PCA, Curcuma Heyneana (root) Extract, Isopropyl Myristate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Carbomer, Alcohol, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Metylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Potassium Carbonate, Potassium Sulfate, Potassium Chloride, CI 15510, CI 19140

Produksi PT Unilever - Bekasi
BPOM NA 18150101776
 


REVIEW

Setelah saya cari tahu, ternyata varian Citra Golden Glow ini sebelumnya bernama varian Citra Lasting Glow. Bedanya kalau dulu kandungan tertulisnya adalah Mangir Jawa dan Minyak Zaitun, sekarang kandungan tertulisnya adalah Mangir Jawa saja. Kalau yang varian lama sih saya belum pernah coba, entah dulu saya belum tertarik aroma Mangir. Bayangan saya ah, palingan bau rempah-rempah nih. Dan ternyata...
.
.
.
Emang bau rempah-rempah sih! Hahaha. Jadi saya cari definisi apa itu Mangir. Dan ternyata memang Mangir itu adalah ramuan lulus atau masker jaman keraton Jawa yang isinya adalah perpaduan rempah-rempah, seperti kunyit, rimpang temu giring, cendana, akar wangi, dll. Kalau sekarang sih istilahnya itu bahan untuk scrub, menghaluskan kulit. Pantesan pas kemarin saya pakai masker Indah Warni (itu tuh, salah satu masker bubuk keluaran Mustika Ratu yang bahan aktifnya kunyit untuk mengusir jerawat), trus kan si Na tanya, "itu apa Nda?" Lalu ibu mertua saya bilang ke Na, "itu namanya Mangir" hehehe...berarti istilahnya emang bener kan? Kalau yang dimaksud Mangir ya bahan campuran rempah-rempah untuk kecantikan.

Kembali ke produk, pas saya pertama pakai, saya langsung ~~sriwiiing...menurut saya aromanya memang tradisional, tapi terlalu nyegrak. Masih lebih kalem (walau tetap tradisional) si Masker Indah Warni atau Lulur Purbasari varian Mandi Rempah --- anyway, ini semua barang belum saya review yaa, syeedih ---. Dan yang lucu saya langsung ketawa inget aromanya. Aroma ini rasanya langsung mengingatkan saya ke masa-masa dua dekade lalu, jaman hand body Citra cuma ada 2 (dua) varian. Varian pertama, yang everlast alias si Bengkoang, trus yang kedua ya aroma ini. Hahaha, kayaknya Budhe saya sering pakai ini mengingat aroma ini yakin bener-bener saya kenal deh! Entah dulu nama variannya apa, pokoknya saya yakin persis banget baunya! :D

Soal tekstur dan kelembapan sih, menurut saya 11-12 aja sama varian Citra yang lain yang pernah saya review. Biasa saja. Saya memang pakai lotion Citra kalau kangen saja, tapi belum masuk dalam ranah favorit (sepanjang ini sih saya paling suka yang aroma Green Tea itu, entah sekarang apa nama variannya).

Jadi, sekian review saya tentang Citra Golden Glow. Mungkin dinamakan Golden karena emang uda puluhan tahun umurnya ya? Wkwkwkwk... Biasanya kan ada istilah pernikahan Emas, acara musik Golden Memories, itu kan untuk kegiatan nostalgia. Sama seperti lotion ini, aromanya asli bikin nostalgia! 

Saran saya, boleh lah para pecinta aroma jejamuan cobain lotion Citra Golden Glow. Buat 

Salam.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template